HOME » BERITA » TANTANG HONDA JAZZ, HARGA TOYOTA YARIS JADI DUA KALI LIPAT

Tantang Honda Jazz, Harga Toyota Yaris Jadi Dua Kali Lipat

Jum'at, 03 Agustus 2018 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Zing

OTOSIA.COM - Generasi baru Toyota Yaris kini masuk ke pasar Vietnam. Hadirnya mobil hatchback premium milik Toyota ini pun akan berkompetisi dengan Ford Fiesta, Mazda 2 harchback dan Honda Jazz.

Melansir Zing, desain Tyota Yaris 2018 mirip dengan Vios baru. Hanya saja berbeda di bagian ekor yang membuat Yaris memiliki ruang bagasi yang lebih besar.

Foto by Zing

Toyota Yaris 2018 memiliki panjang 4.151 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.500 mm. Ukuran tersebut menunjukkan Yaris baru ini memilii dimensi yang lebih panjang dan lebar, tetapi lebih rendah dari Honda Jazz.

Sementara di bagain depan, mobil ini dilengkapi dengan lampu depan halogen, lensa proyektor, lampu depan otomatis dan lampu LED daytime Running, serta kaca spion elektrik. Roda Yaris berukuran 16 inci yang mana masing-masing dilengkapi dengan rem cakram.

Foto by Zing

Di bagian interior, otolovers bisa menjumpai sistem hiburan dengan layar sentuh 7 inci dengan audio 6-speaker. Setir yang bisa diatur dalam dua arah, tombol terintegrasi yang dapat disesuaikan. Yaris 2018 juga memiliki tombol push dan tombol pintar.

Kursi kulit, 6-arah penyesuaian manual untuk kursi pengemudi dan 4 arah untuk kursi tambahan. Teknologi keamanan Yaris 2018 mrnggunakan sistem pengereman ABS, keseimbangan elektronik, slope departure support, sensor belakang dan 7 buah airbag.

Foto by Zing

Sayangnya, Yaris 2018 tak memiliki dengan kamera yang bisa ditarik seperti Honda Jazz.

Sementara di balik kap mesin, terdapat mesin yang sama dengan Vios, mesin 1,5L 4-silinder dengan daya pacu 107 hp dan torsi 140 Nm bertransmisi otomatis.

Foto by Zing

Sejauh ini, Toyota Yaris telah terjual hampir 12.000 unit. Adanya generasi baru ini diharapkan mampu menumbuhkan penjualan, 300 unit per bulan.

Lalu berapa harganya? Toyota hanya mendistribusikan varian G di Vietnam dengan harga VND 650.000.000 atau setara dengan Rp 405 jutaan. Harga ini rasanya hampir dua kali lipat dengan Yaris sebelumnya.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR