HOME » BERITA » TANTANG KAWASAKI, HONDA AKAN RILIS MOTOR BERGAYA CAFE RACER

Tantang Kawasaki, Honda Akan Rilis Motor Bergaya Cafe Racer

Honda kabarnya akan segera mempersiapkan motor retro baru bergaya cafe racer modern.

Senin, 21 Januari 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Honda 300 TT Cafe Racer Concept di Bangkok Motor Show 2016 (Motosaigon.vn)

OTOSIA.COM - Tren motor retro saat ini nampaknya benar-benar berada di puncaknya. Bahkan, beberapa pabrikan sampai merilis produk baru dengan nuansa lawas, sebut saja BMW R NineT, Kawasaki W175, dan Yamaha XSR900.

Kabarnya, Honda tak lama lagi juga akan bermain di segmen motor retro. Bahkan, mengutip dari Motorbeam.com, produk baru itu nantinya bergaya cafe racer, khas motor balap jalanan Inggris di era 1960-an.

Sebelumnya, pabrikan berlogo sayap ini sempat memamerkan motor konsep cafe racer modern bernama Honda 300 TT Cafe Racer Concept dalam gelaran Bangkok Motor Show 2016.

Berdasarkan respon yang positif dari konsumennya, pabrikan asal Jepang ini akan memproduksi Honda 300 TT Cafe Racer Concept secara massal untuk pasar India.

Diprediksi, mesin yang digunakan akan sama dengan Honda CB300R dan Honda C300F, 1-silinder DOHC 286cc bertenaga 30,5 hp dengan torsi mencapai 27 Nm. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Versi produksi massal Honda 300 TT Cafe Racer Concept juga akan dibekali suspensi depan upside-down. Namun, sub-frame dan swingarm motor ini akan berbeda guna menyesuaikan posisi berkendaranya.

Selain itu, motor cafe racer modern ini juga akan dibekali LED headlight bulat, tangki futuristik yang melengkung halus, jok split-seat mirip buntut tawon, dan instrumen panel digital minimalis berbentuk bulat.

Sayangnya, masih belum jelas desain versi massal Honda 300 TT Cafe Racer Concept. Yang jelas, motor ini akan dibekali setang under-yoke dan posisi berkendara yang menunduk khas cafe racer.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR