HOME » BERITA » TANTANG MOBIL CONVERTIBLE MEWAH, LEXUS SIAPKAN LC CONCEPT

Tantang Mobil Convertible Mewah, Lexus Siapkan LC Concept

Sabtu, 12 Januari 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Lexus LC concept (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Hampir semua brand mewah otomotif memiliki versi convertible. Kini Lexus pun tak mau ketinggalan.

Melansir Autoevolution, Lexus kini memiliki LC convertible concept. Meskipun disebut konsep, tampaknya unit baru Lexus ini sudah siap masuk lini produksi.

Lexus LC concept tampak menarik, apalagi jika disandingkan dengan deretan mobil mewah nan mahal seperti Bentley, Aston, dan AMG GT. Jelas hal ini sebenarnya kembali pada selera konsumen.

Versi convertible Lexus SC430 pernah disebut oleh Jeremy Clarkson sebagai mobil terburuk selama sejarah dunia. Mungkin itu sebabnya, mengapa tak ada aura konsep sebelumnya, LF-C2 berbasis RC 2015, ke dalam lini produksi.

Tapi LC seperti berbeda. Di era mesin V8 ini tak ada salahnya berharap bahwa LC convertible akan memiliki mesin tersebut. LC juga disebut memiliki powertrain hybrid canggih.

"Versi konsep ini mengambil desain dari LC coupe yang tepat dan dibangun kembali sebagai mobil convertible masa depan. Ini memadukan semua aspek terbaik dari coupe asli dengan desain dinamis mobil atap terbuka," ujar Chief Designer, Tadao Mori.

LC concept ini memiliki dimensi 4.770 mm x 1.920 mm x 1.340 mm. LC juga dibekali velg two-tone 22 inci dan interior kulit putih.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR