HOME » BERITA » TANTOWI YAHYA KETEMU MOBIL PELAT NOMOR JOKOWI SAAT JAJAL TESLA, PUNYA ORANG INDONESIA?

Tantowi Yahya Ketemu Mobil Pelat Nomor JOKOWI saat Jajal Tesla, Punya Orang Indonesia?

Tantowi Yahya dibikin tercengang saat jajal mobil listrik Tesla. Namun hal itu tak seberapa dengan pemandangan mobil dengan pelat nomor JOKOWI di jalanan Selandia Baru.

Selasa, 25 Mei 2021 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Tantowi Yahya Ketemu Mobil Pelat Nomor JOKOWI saat Jajal Tesla, Punya Orang Indonesia?
Mobil berpelat nomor JOKOWI di New Zealand (Instagram/tantowiyahyaofficial)

OTOSIA.COM - Mobil listrik sedang menjadi pilihan konsumen yang berusaha untuk mengurangi emisi. Ada beberapa merek mobil yang sudah memiliki produk bertenaga listrik.

Tesla salah satunya yang sedang digandrungi konsumen. Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk New Zealand, Tantowi Yahya rupanya tercengang saat menjajal Tesla bersama rekannya.

"Hari bersejarah keliling Aucland naik Tesla," kata kakak Helmy Yahya itu dalam video yang dia bagikan pada 23 Mei 2021 lalu melalui akun Instagram pribadinya, @tantowiyahyaofficial.

1 dari 4 Halaman

(c) Instagram/tantowiyahyaofficial

Tantowi sedikit terdengar heran dengan mobil listrik yang tak mengeluarkan bunyi. Seperti diketahui, mobil listrik memang senyap tak mengeluarkan bunyi mesin seperti mobil berbahan bakar bensin pada umumnya.

Mereke juga berkendara sembari menjajal fitur-fitur canggih Tesla. Seperti sistem Autopilot Tesla yang sudah disetel agar tak melanggar lalu lintas.

"Enak banget ini mobil, nggak ada bunyinya. Terus di mobil ini enggak ada apa-apa, yang ada cuma ada setir dan iPad, sama dua tuas aja. Bisa Autopilot, jadi dia ngikut nggak mungkin ngelanggar marka, lepas gas dan ngerem sendiri," lanjut Tantowi.

2 dari 4 Halaman

Pengalaman Menarik

(c) Instagram/tantowiyahyaofficial

Tapi menariknya, Tantowi melihat mobil yang melaju di depan mereka yang menggunakan pelat nomor unik. Mobil sedan Toyota itu tampak menggunakan pelat nomor bertuliskan JOKOWI.

Penampakan pelat nomor itu pun membuat Tantowi terheran. Hal itu juga dia sebut sebagai pengalaman menarik baginya.

"Dan di depan ada pemandangan bagus tuh, mobil pelat nomornya JOKOWi. Kurang apa pengalaman kita hari ini?" kata Tantowi sembari menyorot pelat nomor mobil Toyota berwarna silver tersebut.

3 dari 4 Halaman

Pendukung Jokowi

(c) Instagram/tantowiyahyaofficial

Hal itu lantas menarik minat netizen. Pada video yang sudah ditonton lebih dari 37 ribu kali itu, ada seorang netizen yang bertanya siapa gerangan pemilik mobil berpelat nomor JOKOWI tersebut.

"Galfok dengan plat no JOKOWI, siapakah dia....? Cius nanya nih Pak dubes." tanya akun @yetty_koento

Pertanyaan itu dijawab oleh Tantowi. Jawaban tersebut cukup mengagetkan. Pasalnya, Tantowi menyebut bahwa mobil itu rupanya milik orang Indonesia.

"@yetty_koento Pemiliknya orang Indonesia, pendukung setia Pak Jokowi," jawab Tantowi.

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR