HOME » BERITA » TARGET MITSUBISHI XPANDER CROSS MELESET, EH MASIH HARUS HADAPI SUZUKI XL7

Target Mitsubishi Xpander Cross Meleset, Eh Masih Harus Hadapi Suzuki XL7

Mitsubishi Xpander Cross sebentar lagi bakal kedatangan pesaing, Suzuki XL7 yang merupakan Suzuki Ertiga Crossover.

Selasa, 21 Januari 2020 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Target Mitsubishi Xpander Cross Meleset, Eh Masih Harus Hadapi Suzuki XL7
Mitsubishi Xpander Cross (Otosia.com/Nazaradin Ray)

OTOSIA.COM - Mitsubishi meluncurkan MPV rasa SUV yang berbasis Xpander tahun lalu, Mitsubishi Xpander Cross namanya. Tampilannya tentu saja diubah untuk menguatkan kesan crossover.

Misalnya saja, ground clearance New Crossover MPV yang lebih tinggi, menjadi 225 mm. Sebagai perbandingan, Xpander versi MPV memiliki ground clearance 205 mm. Bahkan ground clearance Xpander Cross lebih tinggi ketimbang Mitsubishi Pajero Sport yang hanya 218 mm.

Suguhan baru ini sejatinya menggiurkan buat mereka yang mau punya kendaraan SUV tapi bisa muat 7 orang. Tampaknya hal itu juga yang terbaca oleh para pabrikan.

1 dari 2 Halaman

Segmen ini pun akan diisi lagi satu calon baru dari brand Suzuki. Namanya sudah sering disebut belakangan ini, yakni Suzuki XL7 atau kadang disebut Ertiga Crossover.

"MPV menyentuh SUV itu lagi tren ya, Jadi bukan cuma Mitsubishi yang lihat peluang ini, mungkin brand lain juga," kata Head of Public Relation & CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Aditya Wardani di Jakarta.

2 dari 2 Halaman

Target Mitsubishi Xpander Cross Meleset, Eh Masih Harus Hadapi Suzuki XL7

Di sisi lain, pasarnya masih meraba-raba. Secara angka, Xpander Cross sendiri meleset tipis dari target sekalipun sudah terbilang tinggi peminat di awal kemunculannya.

Penjualan Xpander Cross sejak diluncurkan pada November 2019 sudah tembus 1.000 unit lebih. Sementara mereka pasang target penjualan 1.500 unit per bulan. Alhasil, pasar masih meraba, calon saingan sudah muncul. Namun Mitsubishi tetap optimis.

"Saya percaya, konsumen loyal dengan brand tertentu, sehingga tetap ada pasarnya," kata dia.

BERI KOMENTAR