HOME » BERITA » TARGET PUNYA TIM DI MOTOGP, PERUSAHAAN INDONESIA MP1 GANDENG TIM GRESINI

Target Punya Tim di MotoGP, Perusahaan Indonesia MP1 Gandeng Tim Gresini

Bekerja sama dengan Tim Gresini, salah satu perusahaan asal Indonesia MP1 akan mendirikan akademi balap untuk melahirkan talenta muda dan mencapai tujuan memiliki tim balap Indonesia di Kejuaraan Dunia.

Jum'at, 16 Oktober 2020 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Target Punya Tim di MotoGP, Perusahaan Indonesia MP1 Gandeng Tim Gresini
Aleix Espargaro (Twitter/Apriliaofficial)

OTOSIA.COM - Perusahaan nasional Indonesia, MP1 yang bergerak di bidang industri manajemen olahraga baru saja menandatangani kontrak dengan salah satu tim papan atas di Kejuaraan Dunia Balap Motor, Gresini. Terhitung mulai 2021, MP1 akan menjadi mitra tim Gresini di semua kategori balapan, mulai MotoE, Moto3, Moto2, sampai MotoGP.

Dilansir dari Bola.com, MP1 akan mendirikan akademi balap untuk mencari pembalap muda berbakat Indonesia dan mendukung karier mereka dari kejuaraan nasional sampai akhirnya mentas di MotoGP.

MP1 sendiri bekerja sama dengan Gresini sebagai upaya merealisasikan gol utama dari program di atas. Adalah memiliki tim balap Indonesia pada Kejuaraan Dunia Balap Motor.

1 dari 2 Halaman

Ance Dewianti selaku Chief Communications Officer MP1 menceritakan proyek ini berjalan sebagai tindak lanjut Indonesia yang akan menggelar balapan MotoGP mulai musim 2021.

"Visi kami adalah untuk mendukung pembalap muda Indonesia, menemukan calon juara dunia Indonesia di masa depan dan meninggalkan warisan kesuksesan Indonesia di bidang olahraga ini," kata Ance Dewianti melalui keterangan pers yang dikutip dari situs gresiniracing.com.

"Untuk mewujudkan visi kami, kami sangat senang mendapat kesempatan untuk mengembangkan kemitraan strategis dengan Gresini Racing dengan tujuan bersama untuk menciptakan 'Team Indonesian Racing' di tahun mendatang."

"Keterlibatan awal kami akan melihat MP1 hadir di semua kategori: MotoE, Moto3, Moto2 dan MotoGP (mulai 2021)," lanjutnya.

2 dari 2 Halaman

Target Punya Tim di MotoGP, Perusahaan Indonesia MP1 Gandeng Tim Gresini

Pada keterangan yang sama, Fausto Gresini selaku pemilik tim Gresini menceritakan rencana kerja sama dengan MP1 sebenarnya sudah terjalin sejak November 2019. Tapi karena pandemi virus corona, pengumuman resmi kolaborasi antara MP1 dan Gresini baru bisa dilakukan pada Oktober 2020.

"Kami sekarang senang telah menandatangani kemitraan multi-tahun di semua kategori, dari MotoGP hingga MotoE, yang membuktikan keterlibatan kuat yang ingin mereka bangun sejak awal," Fausto Gresini menuturkan.

"Tujuan utamanya adalah, suatu hari nanti, (Indonesia) memiliki tim dalam kejuaraan yang mewakili seluruh bangsa, budaya dan antusiasme mereka untuk MotoGP."

"Terima kasih saya kepada semua tim di MP1 karena telah memilih Gresini Racing untuk mengembangkan proyek yang luar biasa ini," tambahnya.

Saat ini, Gresini menjadi salah satu tim di Kejuaraan Dunia Balap Motor yang punya tim pada semua kelas yang ada: MotoE, Moto3, Moto2, dan MotoGP. Untuk MotoGP, Gresini merupakan partner tim pabrikan, Aprilia.

BERI KOMENTAR