HOME » BERITA » TARGETKAN PENJUALAN NAIK, ISUZU BANYAK BERHARAP PADA GIGA TRACTOR HEAD

Targetkan Penjualan Naik, Isuzu Banyak Berharap pada GIGA Tractor Head

Peluncuran New Isuzu GIGA Tractor Head siang tadi (24/1/2019), mengawali keseriusan Isuzu untuk terus berkembang di pasar mobil niaga di tahun 2019.

Kamis, 24 Januari 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
New Isuzu GIGA Tractor Head (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - Peluncuran New Isuzu GIGA Tractor Head siang tadi (24/1/2019), mengawali keseriusan Isuzu untuk terus berkembang di pasar mobil niaga di tahun 2019.

Isuzu menilai, penjualan tahun 2018 sudah cukup baik. Ada peningkatan sebesar 23 persen, jika dibandingkan dengan tahun 2017. Selama tahun 2018, Isuzu berhasil menjual 25.286 unit kendaraannya, mulai dari MPV, SUV, mini bus, hingga truk.

Penjualan tahun 2018 didominasi Isuzu Elf, sebesar 14.966 unit. Sedangkan segmen Big Bus hanya menyumbang penjualan 4 unit saja.

Namun demikian, peningkatan penjualan pada 2018 itu dinilai Isuzu belum memuaskan. Lesunya pereekonomian pada 2018 akibat nilai tukar rupiah terhadap dolar yang meroket, menjadi salah satu penyebabnya.

Memasuki tahun 2019 yang notabenenya adalah tahun politik, industri otomotif kembali akan mendapatkan tantangan. Tantangan tersebut dinilai karena tahun politik biasanya cenderung akan membuat situasi perekonomian menjadi tidak stabil dan memicu ketidakpastian.

Hal tersebutlah yang mungkin akan membuat para pebisnis menahan diri untuk membeli unit baru kendaraan niaganya. Tapi Isuzu tetap mencoba optimis dan yakin bahwa penjualan kendaraan niaga akan tetap baik.

Faktor infrastruktur yang semakin membaik dan memudahkan proses pengiriman barang serta semakin meningkatnya kebutuhan bisnis logistik yang dibarengi dengan meningkatnya trend bisnis e-commerce membuat Isuzu tetap percaya diri untuk menjual kendaraan niaganya. Isuzu menargetkan penjualan tembus 30.750 unit untuk semua jenis produknya.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR