HOME » BERITA » TARIF TOL TRANS JAWA DISKON 15 PERSEN, BEGINI KETENTUANNYA

Tarif Tol Trans Jawa Diskon 15 Persen, Begini Ketentuannya

Mulai hari ini, Senin (21/1/2019), ruas tol trans Jawa resmi berbayar. Bebarengan dengan penerapan tarif, Jasa Marga juga memberlakukan promo diskon.

Senin, 21 Januari 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Gerbang Tol Ngemplak Solo-Ngawi (Liputan6.com/Fajar Abrori)

OTOSIA.COM - Mulai hari ini, Senin (21/1/2019), ruas tol trans Jawa resmi berbayar. Bebarengan dengan penerapan tarif, Jasa Marga juga memberlakukan promo diskon.

Melalui akun resmi Instagram @official.jasamarga, pihak Jasa Marga mengumumkan diskon tarif 15 persen hingga dua bulan ke depan. Tapi ada ketentuannya nih Otolovers.

Tol trans jawa dibagi menjadi empat cluster sepanjang dari Merak (Banten) hingga Probolinggo (Jawa Timur) Tapi diskon ini hanya berlaku untuk cluster II, III, dan IV.

Diskon ini juga hanya berlaku bagi pengguna jalan tol yang melakukan perjalanan jarak terjauh dalam satu cluster di cluster II, cluster III, dan cluster IV (barrier to barrier).

Diskon untuk cluster II berlaku bagi pengguna jalan yang masuk melalui Gerabng Tol (GT) Palimanan dan keluar di GT Kali Kangkung, dan sebaliknya. Pada Cluster III, berlaku bagi pengguna tol yang masuk lewat GT Banyumanik dan keluar di GT Warugunung, serta sebaliknya.

Pengumuman diskon 15 persen Tol Trans Jawa (Instagram/official.jasamarga)

Sedangkan pada cluster IV, berlaku bagi pengguna tol yang masuk melalui GT Kejapanan Utama dan keluar di GT Grati, serta sebaliknya. Jika tak melalui GT yang telah disebutkan, maka diskon 15 persen tersebut tak berlaku.

Diskon ini juga tidaj berlaku untuk tol Merak-Jakarta, termasuk Tangerang-Merak, Jakarta-Tangerang, Tol dalam Kota Jakarta, dan JORR. Juga tak berlaku utuk jalan tol trans Jawa cluster I, jalan tol Semarang ABC, dan jalan tol Surabaya-Gempol (Dupak-Porong).

Jasa Marga juga mengimbau semua pengguna tol agar tak lupa untuk mengisi saldo uang elektroniknya. Sebab, diskon ini juga hanya berlaku khusus pengguna jalan tol dengan saldo uang elektronik cukup (tidak termasuk saldokurang danuang elektronik tidak dapat dibacakan).

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR