HOME » BERITA » TARIK ULUR BMW TERKAIT KEHADIRAN SERI 9

Tarik Ulur BMW Terkait Kehadiran Seri 9

BMW masih belum memberi kepastian terkait kehadiran Seri 9

Selasa, 12 Februari 2019 19:15 Editor : Cornelius Candra
BMW (Leithcars.com)

OTOSIA.COM - Pada Agustus 2018 lalu, Direktur Desain BMW, Adrian van Hooydonk mengatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan seri baru sebagai penawaran lain dari mobil mewah untuk keluarga.

Ia saat itu mengungkapkan, bahwa BMW tidak akan berhenti pada Seri-8 saja. Adrian juga mengklaim pabrikan asal Jerman tersebut telah memikirkan produk baru hingga tahun 2030 mendatang.

Namun yang menarik, dilansir dari Carscoops, Direktur Riset dan Pengembangan BMW, Klaus Frolich, melontarkan sebuah pernyataan yang berbeda terkait hal tersebut. Klaus justru menyarankan agar BMW tidak perlu lagi membangun Seri 9.

Dirinya menjelaskan bahwa saat ini dengan kehadiran X7, Seri 7 dan Seri 8 sudah cukup untuk menjangkau beberapa segmentasi.

"Saya rasa Anda tidak perlu menghadirkan Seri 9. Untuk segmen itu, kami sudah memiliki X7, Seri 7 dan Seri 8 yang sudah sangat cukup mewakili itu semua,€ ujar Klaus.

Klaus menambahkan bahwa saat ini, beberapa pesaing BMW sudah mengurangi jumlah mobil untuk segmen tersebut. Hal itu tak terlepas dari permintaan yang cenderung rendah.

Seandainya, jika Seri 9 ini akan benar dihadirkan oleh BMW, maka akan menjadi sedan ultra mewah yang disiapkan untuk melawan Mercedes-Maybach S600.

Namun, sepertinya hal tersebut akan sulit terwujud, mengingat saat ini BMW sedang menyiapkan Gran Series 8, serta Seri 7 Facelift yang telah memenuhi kebutuhan akan sedan mewah empat pintu.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR