HOME » BERITA » TARIK ULUR MELUNCURNYA SUZUKI JIMNY DI INDONESIA

Tarik Ulur Meluncurnya Suzuki Jimny di Indonesia

Isu beredarnya Suzuki Jimny di Indonesia kembali naik. Namun, sinyal kehadiran Suzuki Jimny masih belum nampak, bahkan dari pihak PT SIS.

Rabu, 10 April 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Jimny (Suzuki Global)

OTOSIA.COM - Beberapa hari belakangan masyarakat Indonesia digegerkan dengan rumor adanya salah satu dealer PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang sudah membuka inden Suzuki Jimny. Kabar itu disertai isu tanggal peluncurannya, 25 April 2019 mendatang.

Namun, pihak PT SIS mengaku bahwa tidak ada dealer yang membuka pemesanan Suzuki Jimny. Bahkan, mereka juga menegaskan bahwa mobil SUV itu tak akan dipasarkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, PT SIS sempat menyatakan bahwa pihak Suzuki Jepang masih belum mengizinkan mereka untuk menjual Suzuki Jimny. Pasalnya, permintaan mobil SUV bergaya retro itu di pasar global masih tinggi sehingga inden menjadi sangat lama.

Kode Suzuki Jimny 2017

Selain itu, tim Otosia.com juga belum menemukan kode Suzuki Jimny di situs Samsat DKI Jakarta. Sebelumnya juga sempat beredar isu kode SN413V (4X4) AT adalah Suzuki Jimny terbaru yang ternyata justru model lawasnya, keluaran tahun 2017.

Dengan demikian, Otolovers harus lebih bersabar dalam menanti kehadiran Suzuki Jimny di Indonesia. Namun, jika melihat kondisi pasar yang terus menginginkan mobil tersebut, bisa jadi PT SIS akan melepasnya ke pasar otomotif tanah air pada 2020 mendatang.

Sekadar informasi, Suzuki Jimny terbaru melakoni debutnya di Indonesia dalam gelaran GIIAS 2018 lalu. Kini, mobil tersebut telah mengaspal di berbagai negara, seperti Jepang, Inggris, Australia, dan Thailand.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR