HOME » BERITA » TATA KEMBANGKAN MOBIL HATCHBACK, SIAP SAINGI SUZUKI BALENO

Tata Kembangkan Mobil Hatchback, Siap Saingi Suzuki Baleno

Jum'at, 22 Juni 2018 16:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Mobil konsep Tata 45X/ Car.info

OTOSIA.COM - Tata Motors tampaknya semakin serius menghadapi persaingan di berbagai sektor pasar mobil dunia. Pasalnya, pabrikan asal India ini dikabarkan Cardekho.com tengah menguji mobil hatchback terbarunya.

Produk baru ini menggunakan mobil konsep Tata 45X yang sempat muncul di ajang Auto Expo India 2018 lalu sebagai basisnya. Selain itu, hatchback tersebut akan memiliki sasis baru Tata yang bernama AMP.

Berdasarkan sumber yang sama, diprediksi hatchback Tata akan ditawarkan dalam dua varian mesin, yaitu bensin 1.200cc dan diesel 1.500 liter turbo. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi manual dan otomatis. Selain itu, diprediksi pula bahwa mobil terbaru ini akan dibekali teknologi dual-clutch.

Berdasar spyshot yang beredar, mobil baru ini sedikit berbeda dengan konsep Tata 45X. Hatchback tersebut tampak lebih membulat dan tidak terlalu meruncing. Meski demikian, fitur yang disematkan diprediksi akan secanggih Tata 45X, seperti LED headlight dan DRL, AC climate-control, dan sistem infotainment touchscreen.

Mobil ini nantinya akan bersaing di kelas hatchback premium dan direncanakan rilis akhir 2019 mendatang. Di Indonesia, segmen tersebut telah diisi oleh Suzuki Baleno dan Honda Jazz. Akankah produk Tata ini beredar untuk pasar Indonesia?

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR