HOME » BERITA » TEASER TOYOTA YARIS VERSI SPORTY DISEBAR, DEBUT PEKAN DEPAN

Teaser Toyota Yaris Versi Sporty Disebar, Debut Pekan Depan

Toyota mulai menyebar teaser Toyota Yaris Gazoo Racing, versi sporty dan berperforma tinggi dari Toyota Yaris.

Kamis, 07 November 2019 11:45 Editor : Cornelius Candra
Teaser Toyota Yaris Versi Sporty Disebar, Debut Pekan Depan
Teaser Toyota Yaris Gazoo Racing (Toyota Eropa)

OTOSIA.COM - Pada pertengahan Oktober 2019 lalu, Toyota secara resmi merilis Toyota Yaris versi Jepang dan Eropa. Pada model terbarunya, mobil hatchback ini tampil lebih agresif dan modern.

Mengutip dari Carscoops.com, belum lama ini, Toyota menyebar teaser versi sporty dan berperforma tinggi dari hatchback tersebut, yakni Toyota GR Yaris.

Kehadiran Toyota GR Yaris ini sempat diungkap oleh Matt Harrison, Executive Vice President Toyota Europe. Ia menyatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan versi GR untuk beberapa produkya.

1 dari 2 Halaman

Berpenggerak AWD

Teaser Toyota Yaris Versi Sporty Disebar, Debut Pekan DepanBerpenggerak AWD

Ya, hadirnya nama "GR" menjadi penanda bahwa mobil ini merupakan garapan dari Gazoo Racing, divisi mobil sport Toyota. Hanya saja, masih belum ada bocoran terkait spesifikasinya.

Toyota Eropa hanya menampilkan gambar bagian belakang Toyota GR yaris yang dibalut kamuflase. Namun, tampak bahwa mobil ini nantinya akan dibekali dengan sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Selain itu, Toyota GR Yaris nantinya dibekali kaki-kaki baru, bumper dan gril yang lebih besar, serta body-kit. Tentu sektor dapur pacunya akan disetel ulang agar lebih bertenaga.

2 dari 2 Halaman

Tembus 200 hp

Teaser Toyota Yaris Versi Sporty Disebar, Debut Pekan DepanTembus 200 hp

Tak menutup kemungkinan Gazoo Racing akan mengganti mesin 4-silinder 1.500 cc NA (naturally-aspirated) dengan 1.800 cc turbocharger. Sebelumnya hal ini telah dilakukan pada Toyota Yaris GRMN generasi sebelumnya.

Jika benar demikian, tenaganya akan mencapai 209 hp. Namun, dengan teknologi yang ada saat ini, diprediksi performa Toyota GR Yaris akan lebih tinggi dibanding Toyota Yaris GRMN.

Versi sport dari mobil yang lebih akrab disapa Toyota Vitz di Jepang itu dijadwalkan melakoni debutnya pada 17 November 2019 mendatang dalam ajang balap Rally Australia.

BERI KOMENTAR