HOME » BERITA » TEKAN HARGA JUAL, SUZUKI AKAN PRODUKSI MOTOR DI INDONESIA?

Tekan Harga Jual, Suzuki Akan Produksi Motor di Indonesia?

Rabu, 11 Juli 2018 18:15

Tekan Harga Jual, Suzuki Akan Produksi Motor di Indonesia?
Foto: Suzuki GSX-R150/ Suzuki
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kondisi Suzuki Indonesia di pasar sepeda motor tanah air bisa dibilang tidak begitu cemerlang. Karena itu, mereka tidak terburu-buru merilis model baru.

Padahal secara fasilitas, Suzuki memiliki kemampuan untuk memproduksi sepeda motor barunya sendiri.

Market Relation Section Head PT Suzuki Indomobil Sales Banggas FS Pardede mengatakan, secara prinsip Indonesia itu pasar paling seksi, dan pabrik Suzuki di Indonesia juga siap.

"Jadi ketika kita inginkan harganya lebih kompetitif sebaiknya produksi di sini. Tapi kita harus mempunyai business plan untuk meyakinkan prinsipal agar produk baru langsung produksi lokal," kata dia dalam di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, Selasa (10/7/2018) dalam Liputan6.com.

Menurutnya, pabrik Suzuki di Indonesia bisa bangun motor dari nol, seperti membuat mesin dan lain-lain. "Tapi tidak mudah juga merealisasikan produk baru untuk produksi di sini, karena kita sudah bicarakan minimum quantity," dia menjelaskan.

"Salah satu invesment terbesar ada pada alat cetaknya, kira-kira lebih efektif mana di satukan di Indonesia semua atau dipusatkan di Jepang semua untuk pasar Asia," tutur Banggas.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-7-13
detail

BERITA POPULER