HOME » BERITA » BANTU LAWAN VIRUS CORONA COVID-19 LEWAT PELEK, BEGINI CARANYA

Bantu Lawan Virus Corona COVID-19 Lewat Pelek, Begini Caranya

Untuk menekan penyebaran virus corona COVID-19, HSR Wheel melakukan penggalangan dana melalui pelek mobil

Kamis, 07 Mei 2020 21:15 Editor : Nazarudin Ray
Bantu Lawan Virus Corona COVID-19 Lewat Pelek, Begini Caranya
Menggalang dana pencegahan corona lewat pelek (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Berdasarkan data statistik terbaru jumlah kasus positif virus corona (COVID-19) di Indonesia telah melampaui angka 11 ribu pasien. Jumlah tersebut mengundang kekahwatiran semua kalangan bahwa penyebaran virus kian meluas.

Berbagai pihak telah berupaya menekan penyebaran virus corona, diantaranya adalah melakukan jaga jarak fisik dan sosial (physical distancing & social distancing). Namun pada kenyataannya pembatasan sosial menimbulkan polemik lain, seperti kesulitan memenuhi nafkah, sehingga terpaksa tetap bekerja di luar rumah demi menyambung hidup.

"Masih banyak saudara-saudara kita yang tak punya pilihan lain untuk terus bekerja dan beraktivitas di luar rumah, demi menyambung hidup dan mempertahankan hidup orang lain," kata Aldi Rais, Community Manager HSR Wheel.

Menyikapi kondisi masyarakat yang kesulitan hidup dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 tersebut, HSR Wheel melakukan terobosan penggalangan dana melalui pelek mobil.

1 dari 1 Halaman

HSR Wheel berinisiatif memberikan tiket undian satu set pelek HSR, lelang pelek HSR, dan undian merchandise bagi mereka yang telah berdonasi senilai Rp 100.000. Periode penggalangan dana ini dibuka hingga 23 Mei 2020.

"Selain mengikuti anjuran pemerintah dan tenaga medis dalam menjaga kesehatan, kita juga bisa ikut berkontribusi membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan berjuang di garda terdepan, seperti tenaga medis," kata Aldi.

Menurut Aldi dana dari donasi lawan corona ini akan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan dan terkena dampak corona. Donasi yang disalurkan terdiri dari bermacam jenis bantuan, seperti Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan, kelompok masyarakat atau institusi yang menjadi garda terdepan.

Selain itu ada paket makanan untuk tenaga kesehata, dan paket sembako dan kebutuhan pokok untuk Dhuafa dan pekerja yang terkena dampak ekonomi dari penyebaran corona COVID-19.

"Bagi yang mau berdonasi, dan ingin mengetahui informasi lebih lanjut dapat mengunjungi instagram kami, @hsr_wheel," pungkas Aldi.

 

BERI KOMENTAR