HOME » BERITA » TEKNOLOGI ASA DAIHATSU ROCKY BISA DISEMATKAN KE TERIOS-XENIA, ASAL...

Teknologi ASA Daihatsu Rocky Bisa Disematkan ke Terios-Xenia, Asal...

Daihatsu menyatakan teknologi Advanced Safety Assist.pada Daihatsu Rocky tidak menutup kemungkinan dibenamkan pada model-model lain.

Senin, 24 Mei 2021 19:45 Editor : Nazarudin Ray
Teknologi ASA Daihatsu Rocky Bisa Disematkan ke Terios-Xenia, Asal...
Daihatsu Rocky (ADM)

OTOSIA.COM - Satu yang menarik dari kemunculan Rocky di Indonesia adalah teknologi ASA yang sejatinya biasa terpasang di mobil-mobil mewah. ASA adalah kependekan atau singkatan dari Advanced Safety Assist. Secara general, ASA merupakan fitur keselamatan aktif.

Sementara yang terpasan pada Rocky sendiri adalah Pre Collision Warning, Pre Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

"Pada dasarnya ini merupakan teknologi terkini atau kekinian dan biasanya hanya di mobil mahal," ujar Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosadi.

1 dari 2 Halaman

Tergantung Animo

Apakah keberadaan ASA di Daihatsu Rocky bisa dianggap sebagai pertanda bahwa kelak mobil-mobil lain di rentang harga serupa juga menggunakan fitur serupa pula?

"Kalau memang animo masyarakat Indonesia akan keselamatan makin tinggi, tentunya tidak menutup kemungkinan untuk model-model lainnya," ujarnya.

 

2 dari 2 Halaman

Sebagai produk yang dipasarkan di Indonesia dan juga negara lain, keenam fitur ini memang tidak sebanyak fitur yang ada untuk Rocky Jepang dan Malaysia. Namun dengan harga Rp 200 jutaan, fitur ini sejatinya biasanya hanya ada di mobil mewah atau mobil mahal.

Bagaimanapun, kata Anjar, fitur keselamatan ini bisa memberikan rasa aman berkendara bagi customer Indonesia.

"ASA bisa mendeteksi obyek di sekitar mobil, peringatan ataupun kontrol terhadap kemungkinan bahaya," ujarnya saat peluncuran Rocky. Wah, cukup keren jika terpasang di Terios ataupun Xenia.

BERI KOMENTAR