HOME » BERITA » TEKNOLOGI DIGITAL LIGHT SEGERA GUSUR LAMPU HALOGEN

Teknologi Digital Light Segera Gusur Lampu Halogen

Selasa, 06 Desember 2016 09:15

Teknologi Digital Light Segera Gusur Lampu Halogen
Foto: Mercedes-Benz
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sistem pencahayaan di dunia otomotif makin berkembang pesat selama beberapa dekade terakhir. Dari teknologi lampu halogen berkembang dengan jenis lampu LED. Dan kini pabrikan mobil Mercedes-Banz telah siapkan teknologi lampu Digital Light untuk lampu utama.

Pertamakali diperkenalkan pada mobil konsep F015, teknologi terbaru ini berbekal dengan piranti 'micromirrors. Di setiap lampunya, akan terdapat 1 juta cermin berukuran sangat mini dan bereaksi dengan kamera serta radar sensor untuk distribusi pencahayaan yang merata, mengikuti sekitar dan pengguna jalan yang lain.

Di dalam Digital Light juga terdapat 4 lampu yang terdiri dari 1.024 lampu LED, sehingga terdapat 8.192 unit LED di sepasang lampu utamanya.

Dengan teknologi tersebut, seperti yang dilansir Carscoops, Mercedes-Benz mengharapkan dapat mengurangi gejala sinar lampu yang menyilaukan pengguna jalan, serta memproyeksikan simbol dan marka jalan di atas pemukaan jalanan.

Mercedes-Benz tidak memberikan tanggal pasti, namun meyakinkan bahwa teknologi Digital Light terbarunya akan dipakai dalam waktu dekat.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-21
detail

BERITA POPULER