HOME » BERITA » TEKNOLOGI TERBARU MERCEDES-BENZ, LAMPUNYA BISA BERKATA-KATA

Teknologi Terbaru Mercedes-Benz, Lampunya Bisa Berkata-kata

Teknologi ini pertama kali diperkenalkan pada generasi terbaru Mercedes-Maybach S-Class pada gelaran Geneva Motor Show 2018.

Selasa, 21 Agustus 2018 11:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Mercedes-Benz

OTOSIA.COM - Pabrikan raksasa asal Jerman, Mercedes-Benz baru saja mengenalkan teknologi terbaru pada mobilnya. Fitur bernama Digital Light tersebut dapat memproyeksikan kata-kata ke jalan.

Guna dari teknologi tersebut ialah untuk menyampaikan pesan kepada pengguna jalan lain. Selain itu, Digital light juga bisa menjadi sarana navigasi dan keamanan bagi pengemudi.

Mengutip dari Drivespark.com, sebelumnya, teknologi ini pertama kali diperkenalkan pada generasi terbaru Mercedes-Maybach S-Class pada gelaran Geneva Motor Show 2018. Waktu itu, pihak pabrikan sudah mengumumkan bahwa Digital light akan segera terpasang pada model Mercy lainnya.

Cara kerjanya sebenarnya cukup sederhana, yaitu dengan memanfaatkan jutaan micro-reflector pada lampu depannya yang menggunakan LED. Dengan adanya chip khusus di dalamnya, lampu tersebut mampu memproyeksikan sebuah pola, salah satunya huruf.

Teknologi ini juga dapat dimanfaatkan sebagai process low-grip surface signs, construction-site warnings, rear-end collision, blind-spot alerts, dan speed reminders. Digital Light pun bisa mendeteksi pejalan kaki dan mengomunikasikan posisinya pada pengemudi.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR