HOME » BERITA » TELAN KORBAN, UBER TANGGUHKAN UJI COBA MOBIL ROBOT

Telan Korban, UBER Tangguhkan Uji Coba Mobil Robot

Uber kini menangguhkan uji coba Mobil RObotnya dibeberapa kota, yaitu Tempe. Phoenix, dan Pittsburg Amerika Serikat, serta Toronto di Kanada.

Rabu, 21 Maret 2018 16:00 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi SUV Uber by Uber

OTOSIA.COM - Uber kini menangguhkan uji coba Mobil Robotnya dibeberapa kota, yaitu Tempe. Phoenix, dan Pittsburg Amerika Serikat, serta Toronto di Kanada.

Penangguhan itu dilakukan pasca mobil robot milik Uber menewaskan seorang pejalan kaki di Tempe, Arizona. Namun Volvo dan Toyota yang memiliki kemitraan mobil self driving dengan Uber, menolak berkomentar tentang kelanjutan hubungannya dengan Uber.

Sebelumnya, kecelakaan yang melibatkan Volvo XC90, Senin (19/3) milik Uber merupakan inseiden fatal, yang paling signifikan yang melibatkan kendaraan self-driving alias nirsopir.

Korban seorang wanita tewas setelah tertabrak kendaraan robot atau nirsopir Uber di Arizona. Korban bernama Elaine Herzberg, ditabrak saat berjalan di luar jalur penyeberangan bersama sepedanya.

Tahun 2016,kejadian serupa melibatkan pengemudi tesla yang tewas saat mobilnya dalam mode autopilot semi-otonom.

Dilansir Carscoops, kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi. Dewan Keselamatan Lalu Lintas Nasional telah mengirim tim ke Tempe untuk menyelidiki kecelakaan itu.

Kepala Polisi Tempe, Sylvia Moir mengungkapkan berdasarkan video yang diambil dari mobil tersebut, kecelakaan ini sulit dihindari.

"Sangat jelas kecelakaan ini sulit dihindari dalam mode apapun, melihat korban berjalan langsung ke jalan raya dari sudut yang terhalang," ujarnya.

Hingga Desember 2017, Uber mengklaim telah melakukan uji coba selama 3,2 juta kilometer. Perusahaan itu memiliki lebih dari 100 kendaraan nirsopir yang sedang diujicoba di Arizona.

Sumber : Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR