HOME » BERITA » TELKOMSEL KOMITMEN LAMBUNGKAN KOMPETENSI PESERTA IDEAFEST X THE NEXTDEV 2018

Telkomsel Komitmen Lambungkan Kompetensi Peserta IDEAFEST X The NextDev 2018

IDEAFEST merupakan 'bengkel' terbaik bagi peserta TheNextDev 2018 untuk terus berinovasi dan mengangkat kompetensi.

Senin, 29 Oktober 2018 07:14 Editor : Iwan Tantomi
(c) The NextDev

OTOSIA.COM - Pembukaan IDEAFEST x The NextDev 2018, Jumat, 26 Oktober 2018 berlangsung meriah. Pesta bagi dunia ekonomi kreatif Indonesia ini tak hanya mengajak para pemenang Talent Scouting The NextDev 2018 dari tujuh kota berbeda, tapi juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan jajaran Direktur Utama PT Telkomsel.

Dalam festival bagi generasi muda kreatif Indonesia yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Selatan ini, Direktur Utama PT Telkomsel, Ririek Adriansyah mengungkapkan bahwa IDEAFEST merupakan 'bengkel' terbaik bagi peserta TheNextDev 2018 untuk terus berinovasi dan mengangkat kompetensi.

"IDEAFEST akan menjadi panggung bagi peserta The NextDev Telkomsel untuk mengangkat kualitas dan kompetensi para pemenang, sehingga mereka dapat terus berinovasi. Harapan kami, kolaborasi IDEAFEST x The NextDev dapat membawa semangat perubahan dan menjadi katalis bagi pertumbuhan gerakan ekonomi kreatif agar semakin merata hingga ke seluruh penjuru tanah air," kata Ririek, saat membuka Telkomsel Experience Zone di IdeaFest x The NextDev 2018, Jumat (26/10).

Untuk tahun ini, The NextDev dikolaborasikan dengan festival kreatif terbesar Indonesia, IDEAFEST. Sinergi keduanya diharapkan bisa menghadirkan dampak sosial yang lebih besar untuk mendukung tema positif yang dibawanya, yakni "Passion + Purpose = Social Impact!".

Selain itu, ada satu tambahan atraksi yang bakal membuat acara ini makin 'fenomenal', yaitu Telkomsel Experience Zone. Di sini, para alumnus The NextDev bakal hadir untuk sharing ilmu dan pengalaman. Presiden Joko Widodo juga sempat mengunjungi area ini.

Telkomsel Siap Buka Kesempatan Partnership

Tak hanya menghadirkan sebuah festival bagi dunia ekonomi kreatif, Telkomsel juga ingin menunjukkan komitmen dalam berkolaborasi dengan para founder dan penggagas startup, kreator, dan insan kreatif Indonesia. Kehadiran Telkomsel diharapkan bisa menjadi dorongan semangat bagi para startup untuk bisa mengembangkan ide dan inovasi, sekaligus memberikan manfaat yang berguna bagi rakyat Indonesia.

"Kami akan mewadahi mereka melalui proses pembinaan, scaling capability, hingga kesempatan komersialiasi, serta partnership dengan Telkomsel. Maka dari itu, kami terus mendorong generasi kreatif untuk terus mencari inspirasi agar dapat berkarya dan memberikan dampak sosial positif (social impact) di tengah-tengah masyarakat," jelas Ririek.

Di masa mendatang, Telkomsel memiliki keinginan untuk ubah strategi, dari full telco company menjadi full digital telco company. Karena itu dibutuhkan kerja sama antara Telkomsel dengan banyak aplikasi atau platform dalam negeri yang bisa memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi masyarakat.

Telkomsel Experience Zone sendiri hadir dengan tema 'Living The Balance Between Work and Passion'. Area ini menyajikan layanan-layanan masa depan Telkomsel yang mendukung transformasi digital Indonesia menuju Revolusi Industri 4.0. Telkomsel sendiri memiliki impian untuk terjun dalam teknologi masa depan, seperti internet of things (IoT), Big Data, Digital Advertising Digital Lifestyle (Musik dan Video), Mobile Financial Services, sampai digital library.

(kly/tmi)

BERI KOMENTAR