HOME » BERITA » TEMANI ALL-NEW HONDA JAZZ, HONDA HR-V MODULO X MELANTAI DI TMS 2019

Temani All-New Honda Jazz, Honda HR-V Modulo X Melantai di TMS 2019

Honda Jepang turut memamerkan Honda HR-V Modulo X di TMS 2019 yang tampil lebih agresif dan modis.

Kamis, 31 Oktober 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Temani All-New Honda Jazz, Honda HR-V Modulo X Melantai di TMS 2019
Honda HR-V Modulo X (Car Watch)

OTOSIA.COM - Pada Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Honda Jepang tak hanya merilis all-new Honda Jazz dan memamerkan beberapa mobil lainnya, tapi juga Honda HR-V Modulo X. Model ini tampak lebih agresif dan gagah.

Mengutip dari Car Watch, mobil yang akrab disapa sebagai Honda Vezel di Jepang ini menggunakan Honda HR-V varian Touring sebagai basisnya. SUV tersebut digarap oleh in-house tuner Honda, yakni Modulo.

Di sektor depan, Honda HR-V Modulo X dibekali dengan gril baru yang tampak seperti menyambung sampai bawah. Komponen ini berkelir hitam sehingga tampak gahar dan dipadu housing fog-lamp dengan warna senada.

1 dari 2 Halaman

Interior Belum Diungkap

Temani All-New Honda Jazz, Honda HR-V Modulo X Melantai di TMS 2019Interior Belum Diungkap

Geser ke samping, Honda HR-V Modulo X memiliki side-skirt dan overfender berwarna piano black. Tampilannya pun turut berubah dengan penggunaan velg baru yang didesain khusus oleh Modulo.

Sementara itu, di bagian belakang terdapat roof-spoiler besar dan skid-plate silver hitam. Menariknya, Honda HR-V Modulo X pun memiliki LED-bar taillight. Lampu belakang yang terlihat bergaris ini tak dijual di Indonesia.

Hanya saja masih belum ada informasi mengenai interiornya. Pasalnya, Honda HR-V Modulo X baru akan dijual secara resmi di Jepang mulai Januari 2020 mendatang. Meski demikian, dapur pacunya telah diumumkan.

2 dari 2 Halaman

2 Pilihan Mesin

Temani All-New Honda Jazz, Honda HR-V Modulo X Melantai di TMS 20192 Pilihan Mesin

Honda HR-V Modulo X masih mengandalkan mesin 1-silinder 1.500 cc turbocharger. Jantung penggerak ini menyalurkan tenaga sebesar 172 hp dan torsi 220 Nm ke sepasang roda depannya atau front-wheel drive (FWD).

Selain itu, Honda HR-V Modulo X juga tersedia dalam varian hybrid. Sistem ini mengawinkan mesin 1.500 cc NA (naturally-aspirated) dengan motor listrik. Paduan ini menghasilkan tenaga 29,5 hp dengan torsi 160 Nm, serta memiliki pilihan penggerak 4WD.

Sebagai mobil modern, pabrikan asal Jepang itu tentu menyematkan sistem keselamatan Honda Sensing pada Honda HR-V Modulo X. Teknologi ini berisi beragam fitur canggih, seperti Adaptive Cruise Control, Collision Mitigation Braking System, dan Road Departure Mitigation System.

BERI KOMENTAR