HOME » BERITA » TEMBAKAN BERUNTUN, VESPA EDISI SPESIAL MELUNCUR PEKAN INI

Tembakan Beruntun, Vespa Edisi Spesial Meluncur Pekan Ini

Vespa Indonesia akan kembali merilis Vespa edisi spesial, Vespa Sei Giorni.

Minggu, 01 November 2020 08:15 Editor : Cornelius Candra
Tembakan Beruntun, Vespa Edisi Spesial Meluncur Pekan Ini
Vespa Sei Giorni (Motorcycle.com)

OTOSIA.COM - Selama beberapa bulan belakangan, PT Piaggio Indonesia sangat sibuk. Sejak Agustus 2020 lalu, pabrikan asal Italia itu secara beruntun meluncurkan beragam produk terbaru dari Vespa.

Mereka pun sempat membuat geger pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan Vespa Primavera Sean Wotherspoon. Sejak dirilis pada pertengahan September 2020, harga unit bekas skuter matik (skutik) edisi spesial ini terus meningkat, bahkan sudah menyentuh Rp200 juta.

1 dari 3 Halaman

Tak lama berselang, hadir pula Vespa edisi spesial lainnya, yakni Vespa Racing Sixties dan Vespa Primavera Red. Seakan tembakan beruntun, mereka kini tengah mempersiapkan peluncuran 1 Vespa istimewa lainnya, yakni Vespa Sei Giorni pada Kamis pekan depan (4/11).

Sekadar informasi, Vespa Sei Giorni merupakan penghormatan untuk mengenang kembali masa jaya Vespa pada ajang balap Sei Giorni Internazional tahun 1951 di Varese, Italia. Kala itu, skuter tersebut mampu menorehkan kemenangannya melalui produk unggulan yang mampu bersaing dengan motor off-road di medan yang sangat sulit dan menantang.

2 dari 3 Halaman

Kata Sei Giorni memiliki arti "6 hari", waktu berjalannya ajang balap tersebut di Varese. Karena itu, pada dek depan dan body samping kanan Vespa Sei Giorni terdapat angka 6 dengan font yang terkesan klasik.

Berbasis Vespa GTS 300 HPE, Vespa Sei Giorni mengandalkan mesin 1-silinder DOHC 278,3 cc bertenaga 17,5 kw dan torsi 26 Nm. Hanya saja, ada beberapa ubahan yang iconic, terlebih di sektor depannya.

3 dari 3 Halaman

Lampu utama Vespa GTS 300 HPE yang semula berada di cover setang dipindah ke bawah, menyatu dengan spakbor depannya. Desain ini sebelumnya sudah sempat digunakan pada Vespa GTV yang menjadi basis Vespa Sei Giorni I.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada bocoran lebih lanjut terkait harga Vespa Sei Giorni. Yang jelas, banderolnya akan berada di atas Vespa GTS 300 HPE, Rp153 juta. Mungkinkah mencapai Rp200 juta dan harga bekasnya akan melonjak? Kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR