HOME » BERITA » TEMBUS 100 RIBU MOBIL SEBELUM 2 TAHUN, XPANDER KEJAR KLAIM BARU PINTER BENER

Tembus 100 Ribu Mobil Sebelum 2 Tahun, Xpander Kejar Klaim Baru Pinter Bener

Setelah sukses menjual 100 ribu unit Mitsubishi Xpander sebelum 2 tahun, MMKSI ingin meperkuat posisi Mitsubishi Xpander dengan tagline 'Pinter Bener'.

Jum'at, 03 Mei 2019 18:45 Editor : Cornelius Candra
Mitsubishi Xpander (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Fenomena Xpander di pasar kendaraan penumpang untuk jenis MPV menandai bagaimana merawat market secara jor-joran. Pasalnya, mobil 7 penumpang yang mengombinasikan kendaraan keluarga dengan pendekatan spesifikasi mobil segala medan tersebut diklaim sudah membuat rekor secara penjualan.

Misalnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, secara terbuka mengklaim bahwa sudah lebih dari 100.000 orang menggunakan Xpander dalam 18 bulan sejak diperkenalkan pada Agustus 2017.

Mereka terang-terangan mengklaim bahwa angka penjualan tersebut menjadi capaian penjualan tercepat di kelas small MPV, dan angka tersebut diperoleh secara retail bukan wholesales. Artinya angka penjualan murni dari gerai ke konsumen.

Jor-joran merawat market pun ditunjukkan dengan tidak puas terhadap klaim small MPV terlaris. Pasalnya, mereka coba kembali mengklaim nilai ekonomis secara maksimal lewat kampanye baru bernama "Pinter Bener".

"Melalui program #PilihXPANDERPinterBener, kami mau memberikan informasi yang lebih lengkap supaya konsumen paham keuntungan kalau memiliki Mitsubishi Xpander," kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Pinter Bener ini sendiri dibagi dalam empat hal, masing-masing dua untuk "pinter" dan dua untuk "bener." "Pinter" pertama untuk biaya perawatan sebab konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala hingga 50.000 km atau 3 tahun. Lalu "pinter" kedua terkait dengan harga sparepart dan biaya servis yang disebut lebih hemat 45% hingga masa tempuh 100.000 km.

Dua "pinter" yang ditujukan kepada konsumen Xpander ini pun dijelaskan secara hitung-hitungan. Pasalnya, mereka menerapkan nol rupiah sejak servis berkala 1.000 km untuk gratis biaya jasa, lalu di 10.000 km gratis biaya jasa, oli, filter A/C, gasket, dan filter oli. Kemudian di 20.000 km gratis oli, filter A/C, accu fluid, water repellent, dan chemical. Lantas paket gratisan yang sama berlaku saat servis berkala 30.000 km.

Masuk masa perawatan 40.000 km, semua paket gratis tadi juga mencakup, dan disertai minyak rem, radiator coolant, dan air cleaner. Sementara di 50.000 km gratis biaya jasa, oli, filter A/C, gasket, filter oli, accu fluid, water repellent, dan chemical.

Untuk dua "bener" terkait dengan jumlah dealer yang semakin banyak sehingga memudahkan keterjangkauan tempat servis dan purnajual dengan yang kini sudah lebih dari 270 dealer resmi di seluruh Indonesia. Sementara "bener" kedua dimaknai "bener enaknya" karena sudah 100.000 orang memakai Xpander.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR