HOME » BERITA » TEMBUS 482 KM/JAM, INIKAH MOBIL TERCEPAT DI DUNIA?

Tembus 482 km/jam, Inikah Mobil Tercepat di Dunia?

Koenigsegg merilis hypercar baru yang diklaim sebagai mobil tercepat di dunia.

Sabtu, 09 Maret 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Koenisegg.com (Theverge.com)

OTOSIA.COM - Pabrikan asal Swedia, Koenigsegg, belum lama ini memamerkan hypercar terbarunya yang bernama Jesko dalam gelaran Geneva Motor Show. Mobil ini dibuat untuk menggantikan Agera RS dan penghormatan kepada ayah Christian Koenigsegg.

Mengutip dari Carscoops.com, Koenigsegg Jesko diklaim sebagai mobil produksi massal tercepat di dunia dengan kecepatan maksimum 300 mph atau sekitar 482 km/jam, berdasarkan simulasi yang dilakukan Koenigsegg.

Performa mengerikan tersebut dihasilkan mesin V8 berkapasitas 5.000 cc twin-turbo. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.578 hp dengan bahan bakar E85. Sedangkan saat dialiri bahan bakar oktan 95 hanya menyemburkan 1.262 hp.

Ngerinya lagi, Koenigsegg Jesko memiliki transmisi yang perpindahaan giginya diklaim mendekati kecepatan cahaya . Teknlogi berpisi plat kopling 9-percepatan ini disebut sebagai Light Speed Transmissin. Selain itu, seluruh bodinya terbuat dari serat karbon.

Koenigsegg Jesko rencananya hanya akan diproduksi sebanyak 125 unit. Harganya tentu tak murah, mencapai USD3 jutaan sebelum pajak atau sekitar Rp43 miliaran (Kurs USD1 = Rp14.310).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR