HOME » BERITA » TEMBUS RP160 JUTA, APA ISTIMEWANYA NEW TOYOTA AGYA TRD?

Tembus Rp160 Juta, Apa Istimewanya New Toyota Agya TRD?

Harga New Toyota Agya varian tertingginya sudah di atas Rp160 juta.

Kamis, 19 Maret 2020 12:45 Editor : Cornelius Candra
Tembus Rp160 Juta, Apa Istimewanya New Toyota Agya TRD?
New Toyota Agya TRD (TAM)

OTOSIA.COM - Setelah beragam bocoran di dunia maya, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan New Toyota Agya secara virtual. Mobil ini dirilis melalui akun Youtube ToyotaIndonesia lantaran mewabahnya Covid-19 di Indonesia.

Seperti berbagai produk Toyota lainnya, New Toyota Agya juga memiliki tipe TRD Sportivo sebagai yang tertinggi. Namun, yang menjadi sorotan ialah harganya sudah menembus Rp160 juta, tepatnya Rp169,29 juta di pilihan transmisi otomatis (OTR Jakarta).

1 dari 2 Halaman

Secara keseluruhan, desain New Toyota Agya TRD memang tak terlalu berbeda dibanding varian lainnya. Hanya saja, terdapat aksen merah di bumper depan serta side-skirt. Terpasang juga body-kit yang membuatnya lebih sporty.

New Toyota Agya juga memiliki spion retract atau auto-folding. Dengan fitur tersebut, spion akan otomatis tertekuk ketika mobil dimatikan atau bisa juga melalui tombol di dalam kabin.

2 dari 2 Halaman

Masuk ke kabin, New Toyota Agya kini dibekali dengan head-unit touchscreen. Di bawahnya terdapat AC digital serta terdapat Start/ Stop Engine Button. Jok dan door-trim mobil LCGC ini pun memiliki corak merah agar senada dengan eksteriornya.

Dapur pacunya pun masih sama lantaran sebatas facelift. Untuk urusan performa, new Toyota Agya mengandalkan mesin 4-silinder inline 1.197 DOHC bertransmisi otomatis 5-speed. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 88 ps dan torsi 108 Nm.

BERI KOMENTAR