HOME » BERITA » TEMBUS RP5 MILIAR, APA ISTIMEWANYA BMW M5 EDITION 35 YEARS

Tembus Rp5 Miliar, Apa Istimewanya BMW M5 Edition 35 Years

BMW Indonesia merilis BMW M5 Edition 35 Years secara virtual dengan harga fantasitis, tembus Rp5 miliar.

Senin, 06 April 2020 07:15 Editor : Cornelius Candra
Tembus Rp5 Miliar, Apa Istimewanya BMW M5 Edition 35 Years
BMW M5 Edition 35 Years (BMW Indonesia)

OTOSIA.COM - Pada Jumat pekan lalu (3/4), BMW Indonesia dan BMW Eurokars merilis mobil terbarunya secara online atau virtual launching. Cara tersebut telah dilakukan berbagai pabrikan lainnya di tengah pandemi corona Covid-19, seperti Toyota, Daihatsu, MG, dan Mazda.

"Bagi BMW Group Indonesia, keselamatan pelanggan, Diler resmi BMW dan MINI, mitra strategis dan karyawan kami adalah prioritas utama, terutama saat kita menghadapi krisis COVID-19. Untuk meminimalkan risiko penularan, kami melakukan yang terbaik dengan mengikuti semua pedoman yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19," ujar Jodie O'tania, Director of Communications BMW Indonesia.

Pada virtual launching ini, pabrikan asal Jerman tersebut meluncurkan BMW M5 Edition 35 Years. Tak tanggung-tanggung, mobil sedan tersebut dijual dengan harga fantastis, mencapai Rp5,169 miliar off-the-road. Lantas apa istimewanya?

1 dari 3 Halaman

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Otosia, BMW M5 Edition 35 Years diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 350 unit untuk seluruh dunia. Edisi khusus dari BMW M GmbH ini juga memiliki mesin paling kuat dalam sejarah model, dengan tenaga 625 hp.

?Hari ini sangat istimewa bagi kami karena kami meluncurkan BMW M5 Edition 35 Years secara virtual. Kendaraan ini, dengan mesin terkuat dari jajaran BMW M yang tersedia di Indonesia, akan menjadi item kolektor paling eksklusif di Indonesia mengingat bahwa model ini hanya tersedia dalam jumlah sangat terbatas di sini," jelas Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars.

BMW M5 Edition 35 Years menggunakan BMW M5 Competition sebagai basisnya. Sedan 4 pintu ini mengusung mesin yang terinspirasi dari dunia balap. Dapur pacu V8 berteknologi M TwinPower Turbo mobil ini menghasilkan tenaga sebesar 625 hp dengan torsi 750 Nm.

2 dari 3 Halaman

Berkat konfigurasi tersebut, BMW M5 Edition 35 Years memiliki figur akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,3 detik dan butuh total 10,8 detik untuk mencapai 200 km/jam. Selain itu, kecepatan maksimalnya diklaim bisa menyentuh angka 305 km/jam.

Di sisi eksterior, BMW M5 Edition 35 Years merupakan BMW Seri 5 pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan BMW Laserlight, memberikan tampilan baru yang selaras, serta penerangan jalan variabel dan Selective Beam sesuai kebutuhan.

Penampilannya yang mencolok ditunjang oleh finish khusus BMW Individual dalam Frozen Dark Grey II metallic dengan kesan permukaan satin matte. Terpasang juga velg M aloi-ringan 20 inci yang dikawal rem karbon keramik dengan kaliper berwarna emas.

3 dari 3 Halaman

Selain kursi multifungsi M dan BMW Individual Merino trim leather penuh berwarna hitam dengan jahitan kontras berwarna beige, nuansa interior eksklusif diciptakan oleh trim finishers dalam aluminium berstruktur karbon teranodisasi emas - yang dihadirkan untuk pertama kalinya.

Supaya terasa lebih eksklusif, pabrikan asal Negeri Bavarian itu juga menyematkan door-sill yang bertuliskan "M5 Edition 35 Jahre" dan ukiran "M5 Edition 35 Jahre 1/350" pada penutup cupholder di konsol tengah.

Banderol Ro5,169 miliar tersebut sudah termasuk  semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, dan juga garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. Ban mobil mewah ini pun dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban selama periode garansi.

BERI KOMENTAR