HOME » BERITA » TEMPAT CUCI MOBIL TERBESAR DI DUNIA, SEHARI BISA BERSIHKAN 4.000 UNIT

Tempat Cuci Mobil Terbesar di Dunia, Sehari Bisa Bersihkan 4.000 Unit

Tempat cuci mobil terbesar di dunia ada di Jerman. Di tempat itu, lebih dari 4.000 unit mobil dibersihkan setiap harinya.

Rabu, 06 Januari 2021 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tempat Cuci Mobil Terbesar di Dunia, Sehari Bisa Bersihkan 4.000 Unit
Mr. Wash (Youtube/WELT Documentaries via Carbuzz)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini, Toyota mematenkan teknologi yang memungkinkan mobilnya pergi sendiri ke tempat cucian mobil ketika merasa 'bodinya' kotor. Tapi sebelum teknologi itu benar-benar dipakai untuk mobil, hingga kini mencuci mobil adalah salah satu bentuk merawat mobil yang rutin dilakukan.

Berbicara soal pencucian mobil, rupanya ada tempat cuci mobil terbesar di dunia. Dilansir dari Carbuzz, tempat cucian mobil terbesar di dunia itu ada di Stuttgart, Jerman.

Jumlah mobil yang mereka bersihkan setiap hari pun mencengangkan. Lebih dari 300 mobil dicuci setiap jam, dengan total lebih dari 4.000 mobil per hari.

1 dari 2 Halaman

Mr. Wash (Youtube/WELT Documentaries via Carbuzz)

Cucian mobil terbesar di dunia itu berdiri di lahan seluas 15.000 meter persegi. Tentu saja itu adalah tempat yang menakjubkan untuk ukuran tempat pencucian mobil.

Di tempat cucian mobil bernama Mr. Wash itu ada 110 mesin cuci yang rata-rata dipakai untuk membersihkan 1.000 interior setiap hari. Seperti selayaknya tempat cucian mobil modern, semua dilakukan mengikuti jalur yang tersedia.

2 dari 2 Halaman

Setiap stasiun pencucian hanya butuh waktu 30 detik untuk melakukan satu tugas, termasuk menyemprot bagian bawah mobil, melumuri busa, dan menyeka interiornya. Stasiun hand wax ada di paling ujung stasiun.

Setidaknya ada 48 stasiun vakum yang dipakai utnuk meyedot apapun yang ada di mobil. Selain menawarkan layanan pencucian mobil, tempat cuci mobil terbesar ini juga menyediakan layanan ganti oli dan pompa bensin.

BERI KOMENTAR