HOME » BERITA » TEMPAT UJI KIR RP 5 MILIAR HINO KELAK BISA UNTUK UMUM SAMPAI TAKSI ONLINE

Tempat Uji Kir Rp 5 Miliar Hino Kelak Bisa untuk Umum Sampai Taksi Online

Selasa, 14 Februari 2017 21:00

Tempat Uji Kir Rp 5 Miliar Hino Kelak Bisa untuk Umum Sampai Taksi Online
Foto: Istimewa
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Hino Indonesia atau PT. Hibaindo Armada Motor (HAM) selaku diler resmi merek truk dan bus tersebut baru saja memiliki fasilitas kir atau pengujian kendaraan.

Fasilitas yang terletak di dealer Hino HAM Cakung, Jl. Raya Bekasi Timur Km. 22 Cakung, Jakarta Timur, ini pun diresmikan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan.

Untuk saat ini, fasilitas yang pembangunannya menelan biaya investasi sebesar Rp 5 miliar tersebut ditujukan untuk para pemakai truk dan bus Hino.

Namun, ke depannya, tempat uji tersebut direncanakan akan melayani kendaraan umum seperti bus, truk, taksi hingga taksi online.

Perlu dicatat, fasilitas uji kir milik HAM melayani perpanjangan kir kendaraan yang sudah melakukan kir pertama di tempat pengujian kendaraan bermotor milik pemerintah.

Di tempat ini terdapat 1 orang penyelia dari Dinas Perhubungan, 2 orang penguji dari Dinas Perhubungan dan 3 orang penguji dari HAM.

Untuk mempercepat proses transaksi, HAM juga bekerja sama dengan Bank DKI dengan adanya loket dan petugas yang berjaga di lokasi uji kir ini.

(kpl/why/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER