HOME » BERITA » TEMPUH 120 KM, MOBIL LISTRIK TESLA CUMA BUTUH ISI DAYA 5 MENIT

Tempuh 120 KM, Mobil Listrik Tesla Cuma Butuh Isi Daya 5 Menit

Tesla mengenalkan sistem pengisian daya cepatnya, V3 Supercharging. Dengan sistem ini, Tesla mengklaim banyak keuntungan untuk para pemilik Tesla.

Sabtu, 09 Maret 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tesla v3 Supercharging (Twitter/Tesla)

OTOSIA.COM - Banyak pertimbangan untuk menggunakan mobil listrik. Salah satunya soal waktu pengisian daya.

Mengisi daya mobil listrik mungkin bisa menghabiskan waktu beberapa jam, berbeda dengan mobil konvensional yang bisa langsung diisi dengan bahan bakar bensin atau solar.

Tapi jika mobil listrik itu Tesla mungkin bisa hanya butuh beberapa menit. Sebab, Tesla baru saja mengenalkan sistem pengisian daya supercepat.

Namanya V3 Supercharging. Sistem itu bisa mengisi daya hingga bisa menjangkau jarak 120 kilometer hanya dalam waktu 5 menit. Tapi sistem ini baru berlaku untuk Tesla Model 3.

Sementara Model X dan Model Y baru bisa menggunakan sistem ini pada quartal kedua. Model Y sendiri baru akan dirilis pada kuartal kedua di Amerika Utara, pada kuartal ketiga di Eropa, dan akhir tahun nanti di kawasan Asia Pasific.

Dengan adanya sistem ini, Tesla bisa melayani dua kendaraan per hari di akhir tahun 2019 nanti, jika dibandingkan dengan saat ini. Sistem ini diklaim akan memberikan banyak manfaat bagi para pemilik Tesla di seluruh dunia.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR