HOME » BERITA » TEMUKAN KULIT TAK TERPAKAI SENILAI RP1 MILIAR, FORD SUMBANGKAN KE BISNIS LOKAL

Temukan Kulit Tak Terpakai Senilai Rp1 Miliar, Ford Sumbangkan ke Bisnis Lokal

Bikin salut, Ford sumbangkan kulit tak terpakai senilai Rp1 miliar saat bersihkan ruang bawah tanah

Senin, 29 Maret 2021 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
Temukan Kulit Tak Terpakai Senilai Rp1 Miliar, Ford Sumbangkan ke Bisnis Lokal
Ilustrasi kulit untuk jok mobil (Carscoops)

OTOSIA.COM - Perusahaan mobil asal Amerika Serikat, Ford baru saja menemukan kulit senilai $100.000 atau sekitar Rp1,4 miliar (Kurs $1=Rp14.415). Karena kulit tersebut tak terpakai, Ford memutuskan untuk menyumbangkannya ke bisnis lokal.

Melansir Carscoops, Ford berhasil menemukan kulit tersebut .saat membersihkan ruang bawah tanah dari pusat pengembangan produknya. Bersih-bersih ini dilakukan untuk mempersiapkan pembongkaran guna mempermudah akses jalan ke depannya.

1 dari 2 Halaman

Ternyata kulit tersebut digunakan oleh tim pengembangan untuk membuat interior prototipe dan model mobil yang disiapkan. Untuk itulah, tim mencoba mendesain kulit berdasarkan warna, corak, dan pola.

Karena proses yang telah berjalan beberapa tahun, kulit yang ditemukan pun cukup banyak. Pihak Ford pun merasa senang karena kulit tak terpakai itu bisa dimanfaatkan.

"Ini adalah situasi unik di mana kami dapat menyumbangkan bundel kulit premium asli kelas otomotif ke bisnis kecil di Detroit," kata Jim Conner, direktur 3D.

"Kami sangat senang melihat kulit-kulit yang berdebu di ruang bawah tanah ini dimanfaatkan dengan baik oleh bisnis yang berdampak besar di masyarakat," tambahnya lagi.

2 dari 2 Halaman

Mend on The Move dan Pingree Detroit menjadi dua bisnis lokal yang menerima donasi kulit tak terpakai Ford. Kedua bisnis tersebut memproduksi barang-barang daur ulang menjadi sepatu, dompet, dan barang buatan tangan lainnya.

Berita baiknya, setelah Ford mengumumkan donasi kulit ini, dua bisnis lokal tersebut kebanjiran pesanan. Bahkan Mend on The Move sampai menjual barang senilai $7.000 atau sekitar Rp100 juta dalam sehari.

BERI KOMENTAR