HOME » BERITA » TEMUKAN PEMUDIK NATAL REAKTIF COVID-19, INI YANG AKAN DILAKUKAN POLISI

Temukan Pemudik Natal Reaktif COVID-19, Ini yang Akan Dilakukan Polisi

Tindakan polisi saat menemukan pemudik Natal reaktif COVID-19

Selasa, 22 Desember 2020 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Temukan Pemudik Natal Reaktif COVID-19, Ini yang Akan Dilakukan Polisi
Ilustrasi - Suasana kepadatan di pintu keluar Tol Palimanan saat momen mudik Natal dan Tahun Baru. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

OTOSIA.COM - Libur Natal 2020 dan tahun baru 2021 segera fatang. Kepolisian pun mengaku akan melakukan uji cepat atau repid test antigen kepada pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Jika hasil rapid test seorang pemudik reaktif, maka polisi akan merujuknya ke rumah sakit terdekat.

"Apabila ada ditemukan reaktif maka kami bawa ke RS terdekat atau Wisma Atlet," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Senin (21/12/2020).

1 dari 1 Halaman

Kendati, kepolisian mengimbau agar masyarakat urung berpergian saat libur Natal dan tahun baru, mengingat sejumlah daerah masih dalam status zona merah penyebaran virus corona Covid-19.

Apabila masyarakat terpaksa harus berpergian ke luar Jakarta atau sebaliknya, Sambodo meminta agar mempersiapkan mempersiapkan bukti rapid test antigen dengan hasil non-reaktif.

"Kami imbau karena provinsi di Jawa masih zona merah maka tidak bepergian libur Natal dan tahun baru. Tapi kalau terpaksa, siapkan surat swab antigen non-reaktif," jelasnya.

Penulis: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR