HOME » BERITA » TENAGA DUA KALI LIPAT, YAKIN TESLA BISA 'KALAHKAN' JEEP DI TARIK TAMBANG?

Tenaga Dua Kali Lipat, Yakin Tesla Bisa 'Kalahkan' Jeep di Tarik Tambang?

Daya sentak milik Tesla ini nyaris dua kali lipat dari Jeep Hummer H2, tapi apa yakin bisa selalu menang? Tarik tambang ini bakal kasih tahu, Gengs!

Sabtu, 23 Desember 2017 17:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Tesla vs Jeep (foto: Youtube Bjorn Nyland)

OTOSIA.COM - Bisa jadi Otolovers sekalian sudah sering menyaksikan balapan antara dua mobil yang tidak sebanding, alias 'apple to oranges'. Tak cuma di balapan yang berskema lap, tapi balapan drag juga sering dilakukan menggunakan dua kendaraan berbeda. Hanya saja, agak aneh jika dua kendaraan berbeda diadu dengan skema tarik tambang.

Mobil yang diadu menggunakan cara tarik tambang biasanya adalah dua kendaraan yang punya dimensi nyaris persis sama. Supaya ada kesamaan bobot dan tenaga yang dihantarkan. Hanya saja, akun youtube Bjorn Nyland mencoba melakukan tarik tambang dengan menggunakan mobil Jeep dan mobil listrik Tesla yang fenomenal.

Semakin berbeda jauh dimensinya karena bobot Jeep yang dipergunakan juga jauh lebih berat daripada Tesla. Di sisi lain, tenaga dorongan Tesla buatan 2016 juga nyaris dua kali lipat daripada Jeep yang hanya bertenaga tak lebih dari 300-an daya kuda. Dua faktor ini jadi penentu siapakah yang dorongannya lebih baik dan memenangkan tarik tambang.

Dengan bermodalkan mode berkendara ludicrous, Tesla punya keunggulan daya sentak yang jauh lebih baik daripada Jeep Hummer H2 tersebut. Tapi musti diingat bahwa torsi sekaligus traction control dari Jeep tersebut juga sangat baik, sehingga mendorong Jeep supaya tergerak dari posisinya amatlah susah. Mari disimak siapa yang lebih dahsyat, Gengs!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR