HOME » BERITA » TENAGA MOBIL TERUS-TERUSAN MELOROT? INI DIA ALASANNYA

Tenaga Mobil Terus-terusan Melorot? Ini dia Alasannya

Maklum jika mobil semakin tua performanya akan menurun. Tapi degradasi performa bisa diatasi dengan maintenance. Ini dia beberapa faktor yang umum terjadi pada mobil.

Jum'at, 27 Oktober 2017 14:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Mesin Mobil (foto: Youtube Engineering Explained)

OTOSIA.COM - Apa satu alasan mengapa mobil tua biasanya agak sulit untuk dijual? Bisa jadi mobil tersebut telah mengalami degradasi kualitas sehingga saat dikendarai sudah tidak seprima dulu. Hal tersebut sejatinya sudah bisa dimaklumi oleh para calon pembeli mobil, hanya saja memang prosesnya yang harus lebih diteliti.

Akun Youtube Engineering Explained menunjukkan Bagaimana mobil bisa mulai kehilangan performanya atau bahkan kekurangan tenaga seiring dengan berjalannya waktu. Faktor utama dari hilangnya tenaga mobil tentu saja adalah sudah mulai berkurangnya performa dan metabolisme mobil.

Biasanya proses tersebut akan dimulai dari filter udara yang kotor, sehingga pembersihan filter udara jadi tindakan temporer yang paling masuk akal untuk bisa dilakukan dan tetap menjaga power mobil. Selebihnya kemungkinan masalah akan mulai muncul pada pompa bensin ataupun ring Piston yang sedikit mulai rusak karena kinerja nya yang memang tinggi.

Biasanya, untuk mengatasi tenaga mobil yang mulai turun secara bertahap Para pemilik mobil akan melakukan modifikasi dan penggantian sebagai langkah yang paling mudah. Lah pada video di bawah ini bakal otolovers lihat nih, beberapa alasan yang kemudian bisa dicari tindakan preventif nya. Mari disimak Gan!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR