HOME » BERITA » TERANCAM COVID-19, LAUNCHING MOBIL BARU SECARA DARING PUN TAK MASALAH

Terancam COVID-19, Launching Mobil Baru Secara Daring Pun Tak Masalah

Pemerintah meminta agar tak ada aktivitas yang melibatkan banyak massa, untuk menekan penularan virus Corona. Hal itu membuat beberapa pabrikan otomotif memutar otak untuk meluncurkan produk mereka.

Jum'at, 20 Maret 2020 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Terancam COVID-19, Launching Mobil Baru Secara Daring Pun Tak Masalah
Virtual Launching Daihatsu Sirion dan Daihatsu Ayla (Daihatsu)

OTOSIA.COM - Hingga Kamis (19/3/2020) malam, jumlah kasus tewas akibat virus Corona menjadi 25, menurut laman covid19.go.id. Pemerintah pun kini sudah meminta warga untuk tak berada di kerumunan dan tinggal di rumah untuk menekan penyebaran COVID-19.

Sesuai arahan pemerintah untuk mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang itu, sejumlah pabrikan memilih meluncurkan mobil secara virtual. Hal ini dilakukan untuk mendukung upaya antisipasi penyebaran Corona Covid-19 yang semakin meluas.

Hingga saat ini, tercatat tiga pabrikan sudah melakukan hal tersebut, yakni BMW, Toyota, dan Daihatsu.

BMW menjadi brand otomotif pertama yang meluncurkan produk baru di tengah wabah Corona Covid-19 di Indonesia. Pada Kamis, 13 Maret lalu, BMW Indonesia merilis BMW new 6 Gran Turismo M Sport yang ditayangkan langsung melalui kanal Youtube-nya.

1 dari 1 Halaman

Pabrikan otomotif asal Jepang Toyota dan Daihatsu pun akhirnya mengikuti langkah tersebut karena kebijakan pemerintah menghimbau untuk menunda kegiatan yang berhubungan dengan banyak orang.

Meluncurkan mobil kembar Agya-Ayla, kedua pabrikan juga memperlihatkan wujud mobil terbarunya melalui kanal Youtube-nya masing-masing. Hanya selisih satu jam, kedua mobil di kelas LCGC tersebut resmi meluncur Kamis (19 Maret 2020).

Tak hanya di Indonesia, beberapa pabrikan otomotif dunia juga melakukan pencegahan penyebaran Corona Covid-19 dengan menunda sejumlah acara peluncuran kendaraan terbaru.

Bahkan, Mitsubishi di Filipina memilih untuk menghadirkan Xpander Cross tanpa seremoni. Perusahaan lebih memilih menghadirkan unit kendaraan untuk bisa dilihat secara bergantian oleh calon konsumen.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR