HOME » BERITA » TERANCAM VIRUS CORONA, DORNA PERTIMBANGKAN PINDAHKAN MOTOGP 2020 SERI AMERIKA SERIKAT

Terancam Virus Corona, Dorna Pertimbangkan Pindahkan MotoGP 2020 seri Amerika Serikat

Jadwal MotoGP 2020 terbaru sudah dirilis tanpa seri Qatar dan penjadwalan ulang seri Thailand. Kini giliran seri Amerika Serikat yang terancam batal akibat virus Corona.

Selasa, 10 Maret 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Terancam Virus Corona, Dorna Pertimbangkan Pindahkan MotoGP 2020 seri Amerika Serikat
MotoGP 2019 seri Amerika Serikat (MotoGP.com)

OTOSIA.COM - Kebijakan baru yang dibuat oleh pemerintah kota Austin membuat MotoGP 2020 seri Amerika Serikat terancam batal. Kebijakan itu melarang adanya gelaran yang melibatkan lebih dari 2.500 orang.

Bahkan acara tahunan South by Southwest yang akan digelar pada 13-22 Maret 2020 mendatang sudah pasti batal. Tentu ini membuat Dorna cukup kerepotan, pasalnya dua seri sebelum Texas GP ini sudah dibatalkan dan dijadwalkan ulang.

Sementara itu, seperti diberitakan GPone, Dorna disebut tengah mempertimbangkan memakai sirkuit Indianapolis untuk MotoGP 2020 seri Amerika Serikat. Sebab, mengganti jadwal seri Amerika Serikat yang digelar di Austin tampak susah, karena suhu yang terlalu panas.

1 dari 1 Halaman

"Jelas hari ini sirkuitnya tidak disetujui, tapi tidak ada masalah besar. Itu bisa disetujui tanpa adanya masalah berarti, juga karena stuasi yang kritis," kata FIM Safety Oggicer, Franco Uncini, seperti disitat dari GPone.

Sirkuit Indianapolis sendiri terakhir dipakai balapan MotoGP pada 9 Agustus 2015. Kala itu, Marc Marquez menjadi pemenang dan naik podium bersama Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Saat itu juga tak ditemukan masalah kemanan yang berarti.

BERI KOMENTAR