HOME » BERITA » SEBELUM AVANZA VELOZ, TAMPANG XPANDER FACELIFT JUGA DIRUMORKAN BOCOR

Sebelum Avanza Veloz, Tampang Xpander Facelift Juga Dirumorkan Bocor

Di salah satu lokasi Jakarta, tertangkap kamera wujud Mitsubishi Xpander facelift.

Minggu, 17 Oktober 2021 12:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Sebelum Avanza Veloz, Tampang Xpander Facelift Juga Dirumorkan Bocor
Mitsubishi Xpander facelift (Instagram/@ammarparvez_)

OTOSIA.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dirumorkan tengah menyiapkan Xpander facelift dalam waktu dekat. Dugaan ini muncul setelah foto atau video Xpander yang "syuting" di salah satu lokasi di Jakarta bocor di media sosial.

Pada salah satu foto, mobil tersebut nampak diikuti camera car berwarna hitam.

Setelah sumber borocan hilang, foto Xpander tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @ammarparvez_, Kamis (14/10/2021).

1 dari 5 Halaman

Xpander baru tertangkap kamera

Mitsubishi Xpander baru sedang syuting (Instagram/@ammarparvez_)

Berbeda penampakan model baru pada umumnya, mobil ini minim diselimuti kamuflase. Artinya seluruh bodi mobil, dari depan hingga belakang cukup terlihat dengan jelas.

Berdasarkan kumpulan foto dari akun tersebut, diketahui Xpander model baru ini mendapatkan rombakan di bagian depan. Paling mencolok adalah perubahan pada lampu depannya di mana bentuknya lebih pipih dan memanjang.

 

 

2 dari 5 Halaman

Selain itu bagian under guard bumper depan sekaligus housing lampu kabut dari mobil itu nampak berbeda dari sebelumnya, lebih menyatu dan minimalis. Ada juga perubahan di sektor kaki-kaki. MMKSI mengubah desain pelek menjadi lima palang kipas berwarna two tone.

Untuk sektor buritan, nampak perubahan di bagian lampu belakang dan bumper. Mengacu pada kumpulan foto yang tertera, kemungkinan besar sudah menggunakan full LED dan bentuk bumper bawah pada Xpander facelift ini terlihat berbeda.

3 dari 5 Halaman

Facelift

Render tampilan Mitsubishi Xpander facelift (Instagram/@andrafebriandesign)

Mitsubishi Xpander yang tertangkap kamera ini diduga kuat sebagai facelift, bukan All New model. Alasannya beberapa bagian dari mobil itu mirip dengan model yang dijual saat ini.

Sebagai contoh bagian atap pada mobil itu tidak berbeda dengan Xpander sekarang, masih floating di bagian belakang.

 

 

4 dari 5 Halaman

Selain itu tarikan garis dan fender khas Xpander di sisi samping juga tidak terlihat berbeda. Garis tersebut masih berlokasi di area pegangan pintu dan bawah bodi, sementara tonjolan fender sekitar area roda tidak mengalami perubahan.

Lantaran bocoran wujud Mitsubishi Xpander terbatas pada tangkapan kamera, belum diketahui tampilan interior, mesin dan harga resminya. Namun, boleh jadi bagian dalam, sektor dapur pacu dan harga Xpander terbaru ini tidak jauh berbeda dari sebelumnya, mengingat hanya sebatas penyegaran minor.

 

5 dari 5 Halaman

Lawan Avanza

Kehadiran Mitsubishi Xpander terbaru ini tentu menjadi sinyal untuk memperpanas persaingan LMPV di Tanah Air. Terlebih, kemarin Toyota Avanza Veloz terbaru ikutan bocor duluan sebelum peluncuran. 

Akankah kedua tipe dirilis dalam waktu dekat? 

BERI KOMENTAR