HOME » BERITA » TERCIDUK OTT KPK BERSAMA ISTRINYA, BUPATI KUTAI TIMUR CUMA PUNYA MOBIL TUA

Terciduk OTT KPK Bersama Istrinya, Bupati Kutai Timur Cuma Punya Mobil Tua

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Kutai Timur, Ismunandar dalam operasi senyap, Kamis (2/7/2020).

Jum'at, 03 Juli 2020 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Terciduk OTT KPK Bersama Istrinya, Bupati Kutai Timur Cuma Punya Mobil Tua
Bupati Kutai Timur, Ismunandar, saat jadi Irup HUT TNI ke-72 2017 lalu (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Bupati Kutai Timur, Ismunandar terjaring operasi tangkap tangan alias OTT KPK Kamis (2/7/2020) malam. Ismunandar diamankan bersama istrinya dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat.

"Tadi malam ada giat tertangkap tangannya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur," ujar Firli kepada Liputan6.com, Jumat (3/7/2020).

Selain itu KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga dipakai untuk tindak pidana suap. "Belum terkonfirmasi jumlahnya, yang pasti sejumlah uang dan beberapa buku rekening bank," terang Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango.

1 dari 2 Halaman

Terlepas dari OTT tersebut, ada hal menarik perhatian dari Bupati Kutai Timur ini. Selayaknya para pejabat lainnya, dia pun melaporkan harta kekayaannya ke KPK.

Dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya pada tahun 2019 di laman kpk.go.id, tercatat total kekayaan Ismunandar mencapai Rp 3,148 miliaran. Dia diketahui hanya memiliki satu mobil.

2 dari 2 Halaman

Mobil tersebut bahkan terbilang tua. Dalam LHKPN itu tertulis mobil milik Bupati Kutai Timur adalah Suzuki SB416 tahun 1997 yang memiliki nilai Rp 40 juta.

Suzuki SB416 sendiri sebenarnya lebih dikenal dengan Suzuki Escudo atau Vitara. Mobil itu pernah berjaya di masanya. Mobil jenis jip itu dibekali mesin 1.600cc dengna transmisi manual 5-percepatan.

BERI KOMENTAR