HOME » BERITA » TERCIDUK SEDANG PARKIR, BEGINI WUJUD MINI COOPER TERBARU

Terciduk Sedang Parkir, Begini Wujud Mini Cooper Terbaru

Beberapa waktu lalu, BMW Indonesia menghadirkan New MINI Cooper . Kini, mobil itu ditemukan sedang mejeng dengan bodi dan interior baru.

Rabu, 15 Desember 2021 10:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Terciduk Sedang Parkir, Begini Wujud Mini Cooper Terbaru
Tampilan MINI Cooper terbaru (Twitter/@GregKable)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, BMW MINI Indonesia meluncurkan model terbaru MINI Cooper. Debut mobil itu berlangsung secara virtual dan terdiri dari empat model, yakni MINI 3-Door, MINI 5-Door, MINI Cabrio, dan MINI John Cooper Works.

Dari keempat model itu, tersedia varian Cooper dan Cooper S. Sementara edisi khusus John Cooper Works tersedia dengan konfigurasi 3-Door atau Cabrio. Lantas secara keseluruhan total MINI yang hadir di Indonesia mencapai 8 varian.

Meski belum lama meluncur di Indonesia, model terbaru hatchback ini sempat bocor di internet.

1 dari 5 Halaman

New MINI Cooper

Beberapa unit New MINI Cooper terciduk sedang (Twitter/@GregKable)parkir (

Melansir carnewschina.com, Selasa (14/12/2021), wujud baru MINI Cooper ditemukan di suatu lokasi di China. Secara total, ada empat MINI Cooper terbaru yang tertangkap kamera. Namun salah satunya tidak diselimuti kamuflase dan mengusung bahasa desain baru.

Paling mencolok adalah penggunaan lampu belakang dengan model baru yang terlihat ala-ala bendera Inggris. Sebagai gantinya lampu belakang mobil itu mirip dengan mata dari karakter Spider Man.

 

2 dari 5 Halaman

Lalu, fascia MINI Cooper itu disematkan garis grill yang lebih tipis dan bentuk bumper yang berbeda. Secara keseluruhan, mobil ini nampak lebih membulat dibanding model saat ini.

Sementara bagian interiornya mengusung konsep yang sama, namun dengan bentuk minimalis. Lingkaran besar di tengah dasbor, ciri khas mobil MINI Cooper,nampak floating dengan bentuk piringan kaca. Hal yang sama juga ditemukan pada speedometer yang mirip Head Up Display (HUD).

 

3 dari 5 Halaman

Kolaborasi dengan Tiongkok

Bocoran interior New MINI Cooper (Twitter/@GregKable)

Selain bocoran wujud baru MINI Cooper, spesifikasi mobil itu masih menjadi misteri. Namun kabarnya, versi hot hatchback MINI Cooper S dan MINI Elektrik tidak diproduksi oleh pabrik yang sama.

 

4 dari 5 Halaman

Menurut autocar.co.uk, MINI Cooper S akan diproduksi di pabrik BMW MINI, Oxford, Inggris. Mobil tersebut akan mengusung sasis baru berkode FAAR, evolusi dari platorm UKL saat ini, yang dirancang untuk penggerak roda depan (FWD).

Sementara untuk MINI Elektrik akan diproduksi oleh Great Wall Motors (GWM) yang menjadi partner joint venture BMW di China.

MINI Cooper konvensional dijadwalkan akan meluncur tahun 2023, sedangkan versi listrik dari mobil itu belum diketahui.

 

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR