HOME » BERITA » TERCIDUK SEDANG SYUTING, BEGINI TAMPANG ALL NEW HONDA HR-V

Terciduk Sedang Syuting, Begini Tampang All New Honda HR-V

Ada dua All New Honda HR-V tertangkap kamera sedang melakukan syuting. Kedua mobil itu bisa jadi mempunyai spesifikasi yang berbeda.

Selasa, 25 Januari 2022 16:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Terciduk Sedang Syuting, Begini Tampang All New Honda HR-V
Honda HR-V RS di Thailand (honda.co.th)

OTOSIA.COM - Sepertinya kehadiran All New Honda HR-V tinggal tunggu waktu. Meski belum diumumkan secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), mobil ini pernah terciduk sedang uji jalan di Tol Cipali.

Foto-foto All New HR-V dengan kamufalse tersebut kemudian diunggah oleh akun Instagram @joehanes_alvin dan tersebar di berbagai sosial media.

1 dari 6 Halaman

Saat ditanyakan tentang peluncuran All New Honda HR-V, HPM tidak banyak memberi banyak komentar. Honda mengaku masih fokus berjualan HR-V model lama.

"Tentu kami akan mempertimbangkan saat yang tepat untuk menyegarkan model ini, (namun) peluncuran suatu produk selalu menyesuaikan dengan kondisi pasar dan kebutuhan konsumen," jelas Yusak Billy, Business Innovation & Marketing Director HPM, beberapa waktu lalu.

2 dari 6 Halaman

Sedang Syuting

All New Honda HR-V terciduk sedang syuting (Instagram/@akuayman)

Meski HPM belum memberi jawaban tegas, baru-baru ini All New Honda HR-V kembali kepergok sedang dites di dalam satu lokasi di Jakarta.

Akun Instagram @akuayman mengunggah sebuah video singkat, di mana sepasang Honda HR-V terbaru nampaknya sedang "syuting". Hal ini ini terendus setelah mobil hitam dibelakangnya tengah mengambil gambar video untuk keperluan syuting.

Lantaran sedang direkam, kedua Honda HR-V ini tidak tertutup warna kamuflase dan terlihat cukup jelas.

Dari video singkat tersebut, dapat diketahui bahwa HR-V berkelir merah adalah model tertinggi RS. Crossover ini tampil sporti dengan adanya bodykit khusus desain "RS", pelek berwarna hitam dan sepasang knalpot di bumper belakang.

3 dari 6 Halaman

Berdasarkan informasi dari Samsat DKI Jakarta, versi ini mengusung mesin 1.500cc turbo. Belum diketahui asal mesin tersebut, kendati Honda Civic, CR-V dan Accord berbagi dapur pacu yang sama.

Sebagai gambarann, jantung 1.500cc turbo pada Honda Civic sedan RS menghasilkan tenaga 178 PS dan torsi 240 Nm. Yang pasti, mobil ini akan berpenggerak roda depan (FWD) dan disematkan transmisi CVT.

4 dari 6 Halaman

HR-V lain

Honda HR-V tipe EL di Thailand (honda.co.th)

Sementara unit satunya lagi diberi warna beige dan bisa jadi model di bawah HR-V RS. Ini terlihat denga tidak adanya sepasang knalpot di bumper belakang dan tanpa  bodykit.

Kendati belum dikonfirmasi, HR-V ini boleh jadi tipe SE CVT yang berada di bawah HR-V RS.

Selayaknya model HR-V SE, SUV perkotaan ini kemungkinan besar mempunyai daftar fitur yang cukup mirip dengan model RS, namun ditanamkan bentuk bodi dan mesin yang berbeda.

5 dari 6 Halaman

Berdasarkan data Samsat DKI, versi SE akan memboyong jantung 1.500cc naturally aspirated (N/A), atau tanpa turbo.

Sama seperti HR-V RS, mesin ini bisa juga berasal dari model lain. Misalnya Honda City hatchback RS yang menggantikan Honda Jazz. Model ini dibenamkan mesin 1.500cc N/A DOHC dengan semburan tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm dan bertransmisi CVT.

6 dari 6 Halaman

Berikut daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) All New Honda HR-V berdasarkan data Samsat DKI:

Honda HR-V

NJKB

HR-V 1.5L S CVT

Rp225.000.000

HR-V 1.5L E CVT

Rp243.000.000

HR-V 1.5L SE CVT

Rp255.000.000

HR-V 1.5T RS CVT

Rp305.000.000

BERI KOMENTAR