HOME » BERITA » TERCIDUK SEDANG WARA-WIRI, SUV HYUNDAI CRETA AKAN LUNCUR DI GIIAS

Terciduk Sedang Wara-wiri, SUV Hyundai Creta akan Luncur di GIIAS

Hyundai Creta bakal meluncur di GIIAS 2021. Salah satu unitnya terciduk di suatu area di Indonesia dengan warna kamuflase unik.

Jum'at, 29 Oktober 2021 17:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Terciduk Sedang Wara-wiri, SUV Hyundai Creta akan Luncur di GIIAS
Hyundai Creta dengan warna kamuflase unik (Istimewa)

OTOSIA.COM - Gaikindo Indoenesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan menjadi ajang unjuk gigi Agen Pemegang Merek (APM) untuk memperlihatkian model-model terbarunya.

Beberapa mobil baru telah dipastikan hadir pada pameran yang berlangsung 11-21 November 2021 di ICE BSD City, di antaranya berasal dari Morris Garage (MG), Wuling, Honda, serta Hyundai.

Hyundai dikabarkan memboyong SUV Creta ke GIIAS 2021. Mobil tersebut, selain sempat ditemukan sedang uji jalan, juga ditampilkan dalam bentuk sketsa pada akun Instagram @hyundaimotorindonesia pekan lalu.

1 dari 4 Halaman

Hyundai Creta Berkamuflase

Hyundai Creta (Istimewa)

Namun baru-baru ini wujud SUV Creta sudah diperlihatkan dengan menggunakan warna kamuflase unik.

Mengutip situs liputan6.com. Kamis (28/10/2021), mobil tersebut ditemukan sedang mejeng di suatu area di Indonesia. Hyundai Creta yang tertangkap kamera dengan pelat nomor putih B 2505 XKM.

2 dari 4 Halaman

Menariknya sekujur bodi dibalut warna kamuflase putih dan biru tua dengan corak kepulauan Indonesia di bagian pintu samping. Meski belum dikonfirmasi oleh pihak Hyundai, boleh jadi hal ini menjadi penanda kebanggaan bahwa Creta adalah SUV terbaru yang dibuat secara lokal.

Selain itu, akun Instagram Hyundai Indonesia juga menunjukkan bahwa Creta akan menjadi SUV terbaru Hyundai yang dibuat di Tanah Air.

Pada post yang diunggah hari Rabu (28/10/2021), akun itu menampilkan siluet Creta dari bagian belakang dengan caption "The first ever Hyundai SUV made in Indonesia" atau saat diterjemahkan, menjadi "SUV pertama Hyundai yang dibuat di Indonesia".

3 dari 4 Halaman

Spesifikasi Hyundai Creta

Teaser dari Hyundai (Instagram/@hyundaimotorindonesia)

Spesifikasi Hyundai Creta yang akan diluncurkan di GIIAS 2021 cukup misterius. Pihak Hyundai telah menyediakan teaser untuk mengintip fitur-fitur apa yang disematkan pada mobil itu.

Menurut situs hyundai.com/id/id, mobil tersebut akan mengusung beberapa fitur menarik, di antaranya lampu depan Parametric Jewel Hidden-Type DRLpanoramic sunroof, speedometer digital 10.25 inci TFT LCD, serta sistem audio buatan BOSE Premium Sound System.

 

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR