HOME » BERITA » TERDAMPAK PANDEMI COVID-19, PENJUALAN MOBIL HONDA TERTOLONG EKSPOR

Terdampak Pandemi COVID-19, Penjualan Mobil Honda Tertolong Ekspor

Ekspor mobil Honda ke Filipina dan Vietnam perlahan meningkat.

Jum'at, 23 Oktober 2020 12:45 Editor : Cornelius Candra
Terdampak Pandemi COVID-19, Penjualan Mobil Honda Tertolong Ekspor
Honda Brio (Honda)

OTOSIA.COM - Pandemi COVID-19 membuat pasar otomotif Tanah Air lesu. Berbagai pabrikan pun mengakui adanya penurunan yang signifikan dibanding tahun 2019 lalu, termasuk PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia.

"Kondisi pasar di Indonesia saat ini memang sudah meningkat perlahan, tapi belum stabil," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM saat sesi konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

Saat ini, bisa dibilang PT HPM bersandar pada penjualan Honda Brio dan ekspor ke Filipina dan Vietnam yang mulai meningkat. Pertumbuhan ini sejalan dengan membaiknya kondisi negara tujuan usai dihajar pandemi COVID-19.

1 dari 1 Halaman

"Sejak awal, kedua negara tersebut sudah memberikan rencana untuk terus menaikkan permintaan. Ekspor kendaraan CBU sekarang jadi fokus kami untuk mendukung (penjualan mobil Honda di) negara-negara tersebut," tambah Yusak.

Dari data yang ada, ekspor mobil Honda pada Agustus 2020 lalu bisa mencapai 870 unit. Sedangkan di periode September, ada 849 unit yang dikirim ke luar negeri.

Seperti diketahui, PT HPM sejak April 2019 lalu menjadi basis produksi Honda Brio untuk pasar otomotif Filipina dan Vietnam. Sepanjang tahun kemarin, city car tersebut tercatat sudah terekspor sebanyak 6.847 unit.

BERI KOMENTAR