HOME » BERITA » TERDAMPAK VIRUS CORONA, 2 PABRIK HONDA PERPANJANG LIBUR

Terdampak Virus Corona, 2 Pabrik Honda Perpanjang Libur

Honda China turut terdampak virus corona dan menutup sementara fasilitas produksinya.

Kamis, 30 Januari 2020 20:45 Editor : Cornelius Candra
Terdampak Virus Corona, 2 Pabrik Honda Perpanjang Libur
Pabrik motor Honda (Honda Global)

OTOSIA.COM - Virus Corona ternyata juga berpengaruh pada dunia otomotif. Belum lama ini, Honda Motor Company memutuskan untuk menutup 2 pabriknya yang ada di China mulai 28 Januari hingga 9 Februari 2020 mendatang.

Mulanya, pabrikan asal Jepang itu memang memberikan libur Hari Raya Imlek pada 25-30 Januari 2020. Hanya saja, pihak pemerintah China ingin agar semua pelaku bisnis meliburkan karyawannya hingga 8 Februari.

1 dari 2 Halaman

Ada 2 fasilitas terdampak yang dioperasikan oleh Sundiro Honda Motorcycle Company, anak perusahaan Honda China, meskipun tak berlokasi di Wuhan. Namun, China saat ini sedang siaga dalam menangani virus corona yang terus meningkat.

Honda China sebenarnya juga memiliki fasilitas produksi di Wuhan, pusat penyebaran virus corona. Mengutip dari Rideapart.com, masih belum ada pengumuman mengenai pembukaan kembali pabrik tersebut.

2 dari 2 Halaman

Menteri Komisi Kesehatan China, Ma Xiaowei sempat mengungkap bahwa wabah ini cukup rumit untuk diatasi. Pasalnya, virus corona dapat ditularkan dengan cepat, bahkan selama masa inkubasi, tak seperti SARS dan MERS.

Kabar terbaru dari New York Times, terhitung pada Rabu kemarin (29/1), virus corona telah menyebabkan 132 orang meninggal dunia. Wabah ini pun sudah menyerang beberapa negara lain, seperti Thailang, Hong Amerika Serikat, dan Australia.

BERI KOMENTAR