HOME » BERITA » TERDEPAK DARI 3 BESAR, PENJUALAN TOYOTA INNOVA MELOROT

Terdepak Dari 3 Besar, Penjualan Toyota Innova Melorot

Di bulan Juli, Toyota Innova mengalami penurunan penjualan.

Selasa, 24 Agustus 2021 21:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Terdepak Dari 3 Besar, Penjualan Toyota Innova Melorot
Toyota Innova Venturer (TAM)

OTOSIA.COM - Toyota Innova merupakan salah satu mobil terlaris di Indonesia berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Dengan penjualan relatif stabil tiap bulan, tidak heran jika MPV ini selalu masuk dalam 5 besar mobil paling laris di Tanah Air.

Berdasarkan data wholesales Gaikindo bulan Juni 2021, Toyota Innova terjual sebanyak 4.117 unit. Hasil tersebut menempatkan Innova sebagai mobil terlaris ketiga setelah Toyota Avanza di posisi kedua dan Honda Brio di urutan pertama.

1 dari 2 Halaman

Namun penjualan Innova justru melorot di bulan berikutnya. Sepanjang bulan Juli 2021, Gaikindo mencatat total penjualan Innova hanya 2.113 unit. Penurunan ini menjadikan Innova terdepak dari tiga besar. Bahkan terpuruk di posisi ke-8 di bawah Toyota Fortuner dan Toyota Calya.

Data Gaikindo memperlihatkan, hampir seluruh model mengalami penurunan, sehingga hal ini memberikan pengaruh besar bagi penjualan Innova secara keseluruhan.

2 dari 2 Halaman

Beberapa tipe merosot tajam seperti Innova G MT dari 613 unit di bulan Juni menjadi 186 unit di bulan Juli, Innova G A/T yang terjual 460 unit bulan Juni lalu turun menjadi 90 unit pada bulan Juli, serta Innova V A/T DSL dengan 235 unit pada Juli, padahal bulan sebelumnya mencapai 834 unit.

Varian lain yang penjualannya ikut menukik adalah Innova Venturer A/T DSL yang hanya laku 133 unit dari sebelumnya 396, lalu Innova G A/T DSL sempat mencapai 861 unit tapi turun menjadi 533 unit, serta Innova G A/T Luxury dengan 53 unit pada bulan Juni, kemudian turun menjadi 23 unit di bulan Juli. 

Hanya varian Innova V A/T yang mengalami kenaikan. Dari 166 unit di medio Juni, meningkat 263 unit di bulan Juli.

BERI KOMENTAR