HOME » BERITA » TERDEPAK DARI MOTOGP, TITO RABAT BALAPAN WORLD SBK TANPA GAJI TETAP

Terdepak dari MotoGP, Tito Rabat Balapan World SBK Tanpa Gaji Tetap

Tito Rabat melanjutkan karir balapnya di World SBK, usai kontraknya di MotoGP diakhiri. Tito Rabat mengaku akan terus termotivasi meskipun tak memiliki gaji tetap.

Senin, 22 Februari 2021 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Terdepak dari MotoGP, Tito Rabat Balapan World SBK Tanpa Gaji Tetap
Tito Rabat (Instagram/titorabat)

OTOSIA.COM - Tito Rabat tak lagi membalap di kelas premier MotoGP 2021. Posisinya tergantikan oleh adik Valentino Rossi, Luca Marini. Musim ini, Rabat melanjutkan karirnya di World SBK.

Dilansir dari Corsedimoto, Rabat membalap dengan tim balap Barni, tanpa gaji tetap. Meski begitu, Rabat memastikan bahwa dirinya akan tetap memiliki motivasi tinggi untuk berkompetisi.

"Saya tidak peduli tentang penghasilan uang dengan kontrak saya. Ya, saya melakukan secara gratis, tetapi setidaknya saya tidak perlu mengeluarkan uang untuk itu. Saya percaya pada diri saya sendiri dan oleh karena itu, saya akan mencari nafkah dari hadiah yang saya terima, saya yakin bahkan jika itu tidak mudah," katanya kepada El Periodico.

1 dari 2 Halaman

Latihan Bareng Joan Mir

(c) Instagram/titorabat

Menyiapkan diri untuk memulai petualangan barunya, Rabat bersama Joan Mir terlihat berlatih bersama di sirkuit Mallorca. Rabat dan Mir memang bersahabat sehingga tak asing melihat keduanya melakukan hal itu.

Keyakinan dan usaha Rabat membuat banyak pihak yakkin dirinya akan sukses di World SBK 2021.

"Saya tidak memikirkan masa lalu lagi, itu tidak sepadan. Saya senang. Pada usia 31, saya merasa seperti anak kecil. Saya terus memotivasi, menjadi anak laki-laki, saya suka berlatih, berjuang di gym, menjalani profesi saya dengan penuh semangat dan di atas semuanya, saya sangat antusias," lanjutnya.

2 dari 2 Halaman

Tito Rabat juga sudah melakukan uji coba motor balap, Ducati Panigale barunya. Dia menilai tidak ada perbedaan besar dengan motor yang dia pakai di MotoGP.

"Benar, tidak ada perbedaan besar dengan MotoGP. Guys, MotoGP adalah mesin yang sepenuhnya diciptakan utnk bersaing di level tertinggi, tapi SBK tidak berbeda," ungkapnya.

BERI KOMENTAR