HOME » BERITA » TEREKAM KAMERA PENGEMUDI TOYOTA INNOVA HITAM DIDUGA TAK BAYAR TOL, NETIZEN: COBA POSITIF THINKING

Terekam Kamera Pengemudi Toyota Innova Hitam Diduga Tak Bayar Tol, Netizen: Coba Positif Thinking

Sebuah mobil Toyota Innova yang melaju mepet di belakang mobil saat di gerbang tol diduga tak membayar tol terekam kamera. Tapi, netizen berasumsi bahwa mobil tersebut sudah menggunakan alat pembayaran elektronik tol secara otomatis.

Selasa, 19 Januari 2021 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Terekam Kamera Pengemudi Toyota Innova Hitam Diduga Tak Bayar Tol, Netizen: Coba Positif Thinking
Tangkapan layar Toyota Innova yang diduga tak bayar tol (Instagram/dashcam_owners_indonesia)

OTOSIA.COM - Mobil Toyota Kijang Innova berwarna hitam terekam kamera mobil yang ada di depannya diduga sedang mengambil kesempatan tak membayar tol. Rekaman video itu pun beredar di media sosial.

Pada video yang dibagikan oleh akun Instagram @dashcam_owners_indonesia, Toyota Innova itu terlihat melaju di belakang mobil yang merekam. Hingga tiba di salah satu pintu tol, MPV itu tampak berhenti tepat di belakang mobil berkamera.

Bahkan Innova itu terlihat sangat mepet. Pada rekaman tanggal 18 Januari 2021 pukul 14.39, terlihat pelat nomor Toyota Innova B 2634 SYX.

1 dari 3 Halaman

(c) Instagram/dascam_owner_indonesia

Begitu mobil dengan kamera itu melaju, pengemudi Toyota Innova tampak tak menyia-nyiakan kesempatan untuk terus melaju sebelum palang pintu gerbang tol menutup. "Innova #B2634SYX Gak Bayar Gerbang Tol," tulis akun tersebut.

Netizen pun bereaksi melihat video yang sudah ditonton lebih dari 45 ribu kali itu. Beberapa mencoba untuk berpikiran positif bahwa pengemudi Toyota Innova itu bisa saja menggunakan OBU alias On Board Unit yang merupakan alat pembayaran tol secara elektronik yang memungkinkan pengendara tak perlu melakukan tapping e-toll ke mesin.

2 dari 3 Halaman

"Klo pake OBU gmn? Saya selalu oake OBU, orang pasti ngira saya gak bayar TOL," komentar @supraarpus

"Mungkin pake pembayaran otomatis," komentar @i.amfajar

"Dulu ad yg upload kartunya di tunjukin dri dlm mobil pintu tolny kbuka,di indonesia jga udah mulai ad cara ny pke kartu atau ad di tmpel ap gtu di mobilny jadi otomatis tgal jln aj." komentar @yuli.ana.376

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR