HOME » BERITA » TERJARING RAZIA, MOBIL ANGGOTA DPR KETAHUAN 'BOLOS' BAYAR PAJAK 2 TAHUN

Terjaring Razia, Mobil Anggota DPR Ketahuan 'Bolos' Bayar Pajak 2 Tahun

Dengan pelanggaran tersebut, STNK mobil Kardaya terpaksa disita hingga pajak Toyota Hilux putih miliknya dibayarkan.

Jum'at, 27 Juli 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Merdeka.com

OTOSIA.COM - Beberapa hari lalu, tepatnya Rabu (25/7), mobil milik anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Kardaya Warnika, terkena razia di Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur. Ternyata, mobil berpelat B 9634 BBC itu terlambat membayar pajak selama dua tahun.

Kardaya pun berdalih bahwa segala permasalahan administrasi diurus oleh sopirnya, tak terkecuali pajak kendaraan. Mengutip dari Merdeka.com, ia mengatakan bahwa sopirnya lupa untuk membayarkan pajak.

"Sopir saya lupa dibayar, paling telat tiga hari (bayar)," ujar Kardaya di lokasi, Rabu (25/7).

Dengan pelanggaran tersebut, STNK mobil Kardaya terpaksa disita hingga pajak Toyota Hilux putih miliknya dibayarkan.

Razia tersebut bukanlah semata-mata untuk mencari kesalahan pengguna kendaraan bermotor, melainkan guna menertibkan pengguna jalan agar taat pada peraturan.

"Tujuannya untuk administrasi kendaraan bermotor dan perpajakan, di DKI Jakarta banyak yang belum daftar ulang sesuai jatuh tempo, target sampai tanggal 21 Juli 2018, baru 51 persen yang seharusnya 58 persen, kita membebaskan sangsi kendaraan belum bayar dari 27 Juni sampai 31 Agustus 2018," ujar Wigat Prasetio, PLT Kanit Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR