HOME » BERITA » TERJAWAB SUDAH, TEASER MOBIL DARI XIAOMI YANG MIRIP SUZUKI JIMNY

Terjawab Sudah, Teaser Mobil dari Xiaomi yang Mirip Suzuki Jimny

Xiaomi akhirnya mengungkap maksud dari teaser mobil SUV mereka yang mirip Suzuki Jimny.

Selasa, 30 Juni 2020 14:15 Editor : Cornelius Candra
Terjawab Sudah, Teaser Mobil dari Xiaomi yang Mirip Suzuki Jimny
Suzuki Jimny versi Xiaomi (fromchina.ks.ua)

OTOSIA.COM - Xiaomi belum lama ini menggegerkan jagat otomotif. Melalui akun Weibo resminya, pabrikan teknologi asal China itu mengunggah sebuah teaser yang menampilkan siluet sebuah SUV mirip Suzuki Jimny.

Hal ini tentu memunculkan spekulasi bahwa Xiaomi berniat membuat mobil sendiri. Dugaan itu diperkuat niatan mereka untuk terjun di dunia transportasi dengan perlahan merilis skuter listrik dan sebuah SUV hasil kolaborasi dengan pabrikan China, Bestune.

1 dari 2 Halaman

Ternyata, mengutip dari SCMP, Xiaomi benar-benar merilis Suzuki Jimny. Hanya saja, mereka tidak melakukan rebadge, tapi sebuah remote control berskala 1:16. Xu Jieyun, Public Relation Manager Xiaomi menyebut bahwa admin Weibo mereka melakukan kesalahan dan telah mendapat hukuman.

Di China, remote control Suzuki Jimny keluaran Xiaomi ini dibanderol CNY179 atau Rp343 ribuan. Sayangnya, mobil mainan tersebut masih terbatas untuk pasar Negeri Tirai Bambu (Kurs CNY1 = Rp2.031).

2 dari 2 Halaman

Terkait ketertarikan di dunia otomotif, Xu Jieyun juga sempat angkat bicara. Ia mengungkap bahwa Xiaomi saat ini tidak memliiki keinginan untuk memproduksi mobil.

Sebelumnya, Xiaomi pernah bekerja sama dengan Bestune dan melakukan rebadge pada Bestune T77. Mobil SUV itu pun berubah nama menjadi Xiaomi Redmi Mi Car dan dijual dengan banderol yang cukup terjangkau, CNY89,8-134 ribu atau Rp182-272 jutaan di China.

BERI KOMENTAR