HOME » BERITA » TERJUN DARI KETINGGIAN 300 METER, MOBIL CHINA INI RUSAK PARAH TAPI BIKIN PENUMPANG SELAMAT

Terjun dari Ketinggian 300 Meter, Mobil China Ini Rusak Parah Tapi Bikin Penumpang Selamat

Mobil merek China berhasil menyelamatkan penumpangnya saat terjadi kecelakaan tragis, padahal bodi kendaraan sudah hancur

Rabu, 28 April 2021 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Terjun dari Ketinggian 300 Meter, Mobil China Ini Rusak Parah Tapi Bikin Penumpang Selamat
Mobil China rusak parah (Dongchedi)

OTOSIA.COM - Seperti yang diketahui, mobil merek China masih dipandang sebelah mata oleh konsumen. Namun seiring berjalannya waktu, mereka berhasil menciptakan produk berkualitas tinggi.

Itu terbukti dari insiden kecelakaan di Provinsi Yunnan, China. Bagaimana tidak, mobil merek China berhasil menyelamatkan penumpangnya, padahal bodi kendaraan sudah hancur.

1 dari 3 Halaman

(c) Dongchedi

Mobil merek China, BAIC Beijing X7 mengalami kecelakaan tragis. Mobil tersebut terjun bebas dari tebing setinggi 300 meter. Meski begitu, dilaporkan bahwa penumpang di mobil tersebut selamat.

2 dari 3 Halaman

(c) Dongchedi

Berdasarkan foto yang diunggah Dongchedi, terlihat jelas bahwa mobil mengalami kerusakan parah di hampir seluruh bodinya, seperti Kaca pecah, ringsek, hingga pelek patah.

Namun pilar A dan B dari kendaraan tersebut hanya mengalami kerusakan ringan. Bagian tersebut masih berbentuk dan tampak tidak seperti mengalami kecelakaan parah.

3 dari 3 Halaman

(c) Dongchedi

Potret lainnya pun memerlihatkan bahwa mobil berada di dasar tebing. Tim penyelamat pun harus mengaitkannya ke tali agar kendaraan tersebut bisa dievakuasi ke atas.

Melansir Zing, insiden ini pun viral dan menjadi perbincangan hangat netizen. Banyak dari mereka yang menyebut jika sasis mobil merek China itu cukup kokoh. Sehingga tak mengalami kerusakan parah dan berhasil menyelamatkan penumpangnya.

BERI KOMENTAR