HOME » BERITA » TERKAIT EMISI GAS BUANG, NGK RILIS BUSI KHUSUS TOYOTA AVANZA DAN YARIS

Terkait Emisi Gas Buang, NGK Rilis Busi Khusus Toyota Avanza dan Yaris

NGK Indonesia meluncurkan busi laser iridium khusus untuk mobil-mobil Toyota. Busi ini diklaim terkait langsung dengan emisi gas buang kendaraan.

Rabu, 24 Maret 2021 16:45 Editor : Nazarudin Ray
Terkait Emisi Gas Buang, NGK Rilis Busi Khusus Toyota Avanza dan Yaris
Busi NGK laser iridium khusus mobil-mobil Toyota (NGK Indonesia)

OTOSIA.COM - NGK Busi Indonesia merilis busi iridium untuk beberapa model Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Diberi label Laser Iridium Genuine Performance Upgrade (GPU), busi tersebut ditujukan untuk Toyota Avanza, Sienta, Yaris, Rush, dan sebagainya.

Dikembangkan di Jepang, busi kategori premium memiliki tambahan berbagai fitur yang dapat meningkatkan sensasi berkendara, khususnya bagi pemilik mobil Toyota.

"Tim riset dan pengembangan NGK Spark Plugs di Jepang telah mendesain sebuah busi varian baru yaitu Laser Iridium dengan part number ILKAR6B11. Busi ini sangat istimewa, karena diciptakan secara khusus agar dapat bersinergi dengan kendaraan Toyota bertipe NR-Engine seperti Avanza, Sienta, Yaris, Rush, dans sebagainya," ujar Takashi Shimizu, GM Sales & Marketing NGK Busi Indonesia.

1 dari 2 Halaman

NGK Laser Iridium Genuine Performance Upgrade

Busi ini diklaim punya kelebihan jika dipasangkan pada kendaraan Toyota. Misalnya dari sisi performa, elektroda pusat iridium yang digunakan berukuran lebih tipis daripada busi bawaan mobil-mobil tersebut, agar proses pembentukan api di dalam ruang bakar lebih cepat sehingga performa kendaraan pun meningkat.

"Selain itu, berkat hasil pembakaran yang optimal setelah menggunakan busi ini, maka otomatis emisi gas buang yang dihasilkan akan menjadi lebih rendah sehingga sang pemilik mobil dapat turut berkontribusi positif dalam menekan angka polusi,? timpal Diko Oktaviano selaku tim teknis NGK Busi Indonesia.

 

2 dari 2 Halaman

Dalam kesempatan yang sama, NGK membocorkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan memperkenalkan busi untuk Toyota Innova. Busi khusus ini sengaja diciptakan atas banyaknya permintaan dari pemilik Kijang Innova yang menginginkan performa lebih sekaligus menghasilkan emisi gas buang yang rendah.

"Inovasi busi premium mobil Toyota dari NGK Busi tidak berhenti sampai di sini, karena tak lama lagi akan tersedia untuk mobil Toyota Kijang Innova Reborn yang ternyata telah ditunggu-tunggu oleh para pemilik mobil tersebut di Tanah Air,? tukas Friendky Lay, Sr. Manager Sales & Marketing NGK Busi Indonesia.

Untuk harga, satu set NGK Laser Iridium ditawarkan dengan harga Rp 720 ribu hingga Rp 800 ribu, sementara untuk satu pcs dijual mulai Rp 180 ribu sampai Rp 200 ribu.

BERI KOMENTAR