HOME » BERITA » TERKAIT KASUS NISSAN SERENA DI SPBU CONDET, INI TINDAKAN PERTAMINA

Terkait Kasus Nissan Serena di SPBU Condet, Ini Tindakan Pertamina

Senin, 26 Maret 2018 13:28 Editor : Cornelius Candra
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Terkait Kasus Nissan Serena di SPBU Condet, Ini Tindakan Pertamina

OTOSIA.COM - Beberapa hari lalu warganet digegerkan dengan beredarnya video yang memperlihatkan kecurangan SPBU 34 13501, di Jalan Raya Condet, Kramatjati, Jakarta timur, terhadap pemilik Nissan Serena. Pada rekaman itu terlihat pihak pom bensin mengisikan pertalite sampai 78,1 liter. Padahal kapasitas maksimum tangki bensin Serena hanya mencapai 60 liter.

Terkait kasus tersebut, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III langsung melakukan tindak lanjut. Dilansir dari Liputan6.com, nozzle pertalite pada SPBU tersebut ditutup sementara selagi diperiksa oleh Badan Metrologi.

"Ini merupakan langkah pertamina, memastikan pelayanan kepada konsumen," jelas Dian Hapsari Firasati selaku Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III. ‎

Dian juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan uji tera pada nozzle pertalite tersebut. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, pihak SPBU dinyatakan tidak berbuat curang. Nozzle tersebut sudah sesuai standar, yakni dengan batas toleransi ,mencapai -40 ml per 20 liter.

Setelah kasus ini tersebar luas, pihak SPBU pun langsung meminta maaf. Selain itu, sejumlah uang dikembalikan sehingga pemilik Nissan Serena hanya dibebankan biaya pengisian pertalite sebesar 55 liter.

"Kami pun menghimbau kepada masyarakat apabila ditemukan ada kejadian yang tidak sesuai agar dapat menghubungi contact center kami di 1 500 000," tutup Dian.

Sumber : Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR