HOME » BERITA » TERKUAK, INI MEREK SEPEDA MOTOR YANG KERAP DICARI ORANG INDONESIA MELALUI GOOGLE

Terkuak, Ini Merek Sepeda Motor yang Kerap Dicari Orang Indonesia Melalui Google

Rupanya orang-orang di Indonesia kerap mencari merek sepeda motor yang satu ini. Tapi, bukan Honda ataupun Yamaha.

Jum'at, 13 November 2020 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Terkuak, Ini Merek Sepeda Motor yang Kerap Dicari Orang Indonesia Melalui Google
Pameran motor di Indonesia (Dok. Otosia.com)

OTOSIA.COM - Di jalanan Indonesia, pabrikan sepeda motor asal Jepang mendominasi. Pabrikan berlambang sayap alias Honda pun tampak menjadi paling banyak.

Tapi rupanya dari hasil penelitian yang dilakukan oleh perusahaan asuransi Australia, Budget Direct, bukan Honda atau Yamaha lah yang kerap ditelusuri oleh orang Indonesia melalui mesin pencari Google.

1 dari 2 Halaman

Pada peta penelusuran merek sepeda motor Budget Direct, beberapa negara diberi warna seuai dengan merek motor. Peta Indonesia tampak berwarna biru, yang mana warna itu merepresentasikan merek Kawasaki.

Motocycle Maps (Budget Direct)

Foto: Budget Direct 

Tentu saja itu menarik lantaran Kawasaki bukanlah pemain utama sektor kendaraan roda-2. Bahkan pada Mei 2020 lalu, menurut data AISI, Suzuki menjadi merek motor terlaris.

2 dari 2 Halaman

Sementara itu, Budget Direct juga merilis merek motor yang paling dicari di dunia. Dari 195 negara, Harley-Davidson menjadi merek teratas di mesin pencarian di 83 negara.

Selain itu, dari penelitian itu juga terlihat bahwa ada negara yang didominasi oleh Bajaj, Royal Enfield, ataupun Honda dan Ducati.

BERI KOMENTAR